Loading...
Loading…
Arteri Bekasi Macet imbas One Way, Polda Metro Jaya Minta maaf

Arteri Bekasi Macet imbas One Way, Polda Metro Jaya Minta maaf

Nasional | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 14:20

GenPI.co - Polda Metro Jaya menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat terkait pemberlakuan One Way Semarang-Jakarta.

Pasalnya, aturan lalu lintas itu mengakibatkan jalan arteri Bekasi mengalami kemacetan parah pada Sabtu (7/5) malam.

"Tentu kami dari pihak kepolisian mohon maaf kepada para pengendara seandainya terganggu dengan cara bertindak yang kami lakukan, One Way," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo kepada wartawan.

Sambodo tidak menampik bahwa aturan One Way memberikan imbas kepadatan lalu lintas baik di Jalan Arteri Jakarta Timur ke Bekasi Kota hingga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Namun, dia memastikan bahwa jajarannya telah mencabut aturan One Way yang kemudian diganti sistem Contra Flow arus balik Lebaran 2022.

"Pukul 16.30 WIB tadi, One Way mulai dari Kalikangkung sampai KM 3500 di Halim ini, kemudian 16.30 WIB tadi kami ubah dari One Way menjadi Contra Flow," jelasnya.

Sambodo menambahkan, pihaknya akan terus berupaya dalam mengatasi kemacetan yang terjadi di jalan Arteri Jakarta Timur hingga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, imbas aturan yang diterapkan dalam menghadapi arus balik.

Baca Juga :
Macet Parah Mengular ke Segala Arah Akibat One Way Tol Menuju Jakarta

"Kami akan berikan yang terbaik sehingga baik pemudik yang akan kembali ke Jakarta atau yang baru akan meninggalkan Jakarta dapat sama-sama bisa melintas," terang Sambodo.

Pada Sabtu malam kepadatan lalu lintas masih terus terjadi di ruas jalan tol maupun jalan arteri.

Berdasarkan pantauan GenPI.co, semua jalan arteri di Bekasi mengalami kepadatan Imbas dari pemberlakuan One Way dari Semarang menuju Jakarta.

Pihak kepolisian pun masih terus bertugas mengatur lalu lintas supaya bisa mengurai kemacetan yang ada.(*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Original Source

Topik Menarik