Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta Disebut Kader Golkar Sebagai Sejarah Buruk Negeri Ini

Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta Disebut Kader Golkar Sebagai Sejarah Buruk Negeri Ini

Nasional | radartegal | Sabtu, 7 Mei 2022 - 07:00
share

Kepemimpinan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta beberapa tahun lalu, merupakan sejarah buruk bagi Indonesia. Pernyataan itu disampaikanAktivis Kolaborasi Warga Jakarta (KW), Andi Sinulingga.

Ditegaskannya, sejarah buruk itu perlu dicatat dan diingat oleh anak cucu negeri ini."Kepemimpinan Ahok di Jakarta itu bagi saya adalah sejarah buruk negeri ini yg perlu terus di catat, di dokumentasikan untuk disampaikan terus menerus ke anak cucu," kata Andi Sinulingga melalui Twitter-nya, @AndiSinulingga, Jumat (6/5).

Kader Golkar ini menilaiAhok selama menjadi politikus tak pernah melawan arus kekuasaan.Padahal, pria berdarah Tionghoa itu dikenal tegas dan kerap melontarkan ucapan kasar di ruang publik.

"Ahok tak punya record melawan arus kekuasaan, ada yg tahu kapan ahok pernah garang begitu pada penguasa negara" kata Andi.

Andi Sinulingga mengatakan itu, setelah video lawas Ahok yang berkata kasar saat sedang wawancara live di salah satu stasiun televisi.Andi Sinulingga menilai, cara Ahok yang pura-pura melawan arus kekuasaan ini, sedang ditiru oleh Partai Solidaritas Indonesia.

"Acting ahok ini ditiru sempurna oleh @psi_id yang seolah-olah melawan arus kekuasaan besar. Coba aja bergaya begitu lawan pemerintahan jokowi, pasti gak berani dia," sambung dia. (fin/zul)

Topik Menarik