Prabowo Tak Hadiri Halalbihalal PKS, Apa Alasannya?

Prabowo Tak Hadiri Halalbihalal PKS, Apa Alasannya?

Nasional | okezone | Sabtu, 27 April 2024 - 10:10
share

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar halalbihalal dengan mengundang seluruh pasangan kandidat Pilpres 2024 termasuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang sudah ditetapkan sebagai presiden-wakil presiden terpilih.

Namun Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan bahwa Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra tidak dapat hadir.

"Pak Prabowo sudah menyatakan ada acara seperti ini juga di rumahnya dari keluarga besarnya jadi dia minta izin," kata Aboe saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

 BACA JUGA:

"Prabowo bukan tidak mau datang bukan, karena berbenturan acara yang sama," sambungnya.

Di sisi lain, Aboe mengungkapkan, PKS juga mengundang semua pimpinan partai politik. Tujuannya, kata Abu, adalah untuk menjalin silaturahmi setelah Pilpres maupun Pileg 2024.

"Sampailah kita tibanya pada tanggal 27 jam 8 pagi ini ya insyaallah kita akan melaksanakan yang pertama adalah halalbihalal pada waku yg sama milad PKS, milad PKS itu tanggal 20 April mestinya tapi kita gabung dengan halalbihalal saat ini," katanya.

 BACA JUGA:

"Suasana hari ini suasana relaksasi, relaksasi dari ketegangan pileg pilpres. kita mau siap siap lagi untuk pilkada. nah pertemuan saat ini kuta membuat suasana harmonis, romantis, dan suasana kekeluargaan," sambungnya.

Aboe memastikan bahwa Ketua MPR dan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan hadir.

Topik Menarik