Puncak Macet Parah, Kendaraan Nyaris Tak Bergerak

Puncak Macet Parah, Kendaraan Nyaris Tak Bergerak

Nasional | law-justice.co | Rabu, 4 Mei 2022 - 10:36
share

Membludaknya wisatawan membuat arus lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor mengalami kemacetan parah pagi ini. Kendaraan nyaris tidak bergerak sejak Ciawi hingga Gadog.

Melansir detik, kemacetan menuju kawasan Puncak sudah dimulai sejak di Jalan Raya Ciawi. Kendaraan nyaris tidak bergerak hingga ke Simpang Gadog.

Antrian kendaraan tampak mengular hingga kurang lebih 4-5 kilometer. Kemacetan terjadi di dua arah, baik kendaraan menuju Puncak, maupun kendaraan menuju Simpang Ciawi lanjut ke arah Jakarta.

"Saya dari Cipanas, mau ke ada acara, silaturahmi ke keluarga di daerah Merdeka, Bogor. Parah pak, macetnya di atas," kata Iwan pemobil asal Cipanas saat ditemui di sekitar Simpang Gadog, Rabu (4/5/2022).

Iwan menyebut Jalan Raya Puncak sebenarnya sudah seringkali dilalui karena pekerjaaanya sebagai sopir angkot. Dia sudah memperkirakan akan terjadi kemacetan tapi ia tidak menyangka kalau ternyata kondisi Jalan Raya Puncak sudah macet sejak pagi.

"Saya sengaja berangkat habis subuh, jam 5, maksudnya biar bisa lewatin Puncak sebelum jam 7 lah minimal. Nggak taunya macetnya parah di atas, Taman Safari macet, Pasar Cisarua macet, parah jalan juga kaya gini, pelan, berhenti, maju dikit, berhenti lagi," ucap Iwan.

Iwan menyebut pada hari biasa, dari Cipanas ke Gadog bisa ditempuh hanya dalam waktu satu jam. Namun karena kemacetan parah, Iwan harus menempuh waktu 5,5 jam untuk mencapai wilayah Gadog.

"Ya kalau hari biasa, paling cuma 1 jam pak. Ini parah udah, parah pokoknya," imbuhnya.

Topik Menarik