Loading...
Loading…
Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Sempat Dikecam Pendukungnya karena Gabung Pemerintah

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Sempat Dikecam Pendukungnya karena Gabung Pemerintah

Nasional | inewsid | Minggu, 24 April 2022 - 12:38

JAKARTA, iNews.id - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sempat dicaci-maki pendukungnya saat bergabung dalam pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Seperti diketahui Prabowo menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) sejak Kabinet Indonesia Maju pertama kali diresmikan Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Muzani dalam silaturahmi dengan ulama, pimpinan ormas, akademisi, dan cendikiawan masyarakat Jawa Barat di Gedung Yayasan Darul Hikam, Bandung.

"Keputusan ini tidaklah populer. Sampai sekarang sering disalahpahami, disalahmengerti, bahkan Prabowo juga sering dimaki sampai dicaci," ucap Ahmad Muzani dikutip Minggu (24/4/2022).

Namun kata Ahmad Muzani hal tersebut merupakan harga sebuah persatuan. Dia mengatakan akhirnya suasana kondusif terjadi sampai sekarang terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang amat membutuhkan kerukunan dan kebersamaan.

"Pemimpin-pemimpin kita terdahulu telah memberi teladan pentingnya dalam menjaga persatuan bangsa. Sebagai contoh Bung Karno memilih meninggalkan Istana Bogor daripada melawan rezim Orde Baru ketika itu. Meskipun kekuatan Soekarnois amatlah memungkinkan untuk melawan," ucap Ahmad Muzani.

Baca Juga :
Gabung Jokowi Dan Tersangkut Korupsi, Faktor Yang Membuat Elektabilitas Gerindra Anjlok

Hal serupa kata Ahmad Muzani terlihat saat Presiden Soeharto memilih mundur ketika desakan demonstran begitu masif memintanya lengser di 1998. Padahal, ABRI dan Polri masih berada di belakangnya.

"Begitu pun dengan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang memilih meninggalkan Istana Negara. Semua itu dilakukan untuk tetap menjaga persatuan bangsa dan menghindari pertumpahan darah, agar persatuan bangsa kita yang dibangun susah payah dapat tetap terjaga," ucap Ahmad Muzani.

Original Source

Topik Menarik