Preview FC Barcelona vs Sevilla: Antara Alves atau Raketa

Preview FC Barcelona vs Sevilla: Antara Alves atau Raketa

Nasional | jawapos | Minggu, 3 April 2022 - 11:40
share

JawaPos.com Bek kanan FC Barcelona Dani Alves dan gelandang Sevilla Ivan Rakitic akan sama-sama merasakan duel emosional dini hari nanti (4/4).

Keduanya bakal bertemu ketika Barca menjamu Sevilla di Estadio Camp Nou (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 02.45 WIB ).

Alves akan berhadapan lagi dengan Sevilla yang merupakan klub pertamanya di sepak bola Spanyol. Sedangkan Rakitic bakal datang ke Camp Nou, tempat dirinya merenda mimpi di Barca, untuk kali pertama di depan penonton.

Spesialnya, di balik laga yang sentimental dari pertemuan dua mantan pemain dua klub itu, terselip satu rekor yang harus mereka pertahankan. Sebagai catatan, Barca dan Sevilla pada 2022 ini belum terkalahkan.

Dengan kata lain, laga itu akan menentukan siapa yang terakhir tersenyum setelah laga. Antara Alves atau Raketa, panggilan akrab Rakitic.

Dani Alves dulu yang merupakan sosok pemain terbaik dari Sevilla. Begitu laman resmi La Liga mengingatkan kenangan Alves di Los Nervionenses, julukan Sevilla.

Di belakang Alves, ada sosok Xavi yang menjadi nakhoda Barca. Sosok yang pernah seklub di Barca bersama Alves itu menilai Sevilla di bawah asuhan Julen Lopetegui makin kuat.

Kami mencoba bersaing dengan tim yang bagus, koar Xavi dikutip Sport .

Sementara itu, Rakitic bermain untuk Barca pada musim 20142020. Selama itu, Rakitic pun ikut mempersembahkan 13 trofi juara.

Karena itu, laman resmi Barca tetap menampilkan fotonya di belakang trofi-trofi juara.

Dilansir dari laman Diario de Sevilla , pelatih Sevilla Julen Lopetegui menganggap Barca di tangan Xavi sudah menunjukkan perkembangan signifikan.

Yang kami inginkan, kami dapat memainkan laga yang hebat di Camp Nou dengan mengalahkan lawan yang luar biasa, ungkap Lope, sapaan akrab Lopetegui.

Topik Menarik