Langkah Jojo di All England 2022 Terhenti di Perempat Final

Langkah Jojo di All England 2022 Terhenti di Perempat Final

Nasional | law-justice.co | Sabtu, 19 Maret 2022 - 06:17
share

Langkah pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonathan Christie atau Jojo pada ajang All England 2022 terhenti di perempat final. Jojo tak berhasil mengalahkan unggulan keempat asal Taiwan Chou Tien Chen.

Dia kalah dalam dua gim yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Sabtu (19/3) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung 35 menit tersebut, Jojo kalah dengan skor 10-21 dan 15-21 dari Chou Tien Chen.

Kekalahan Jonathan Christie membuat langkah tunggal putra Indonesia selesai di All England 2022. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga kalah saat melawan unggulan pertama Denmark Viktor Axelsen.

Ginting kalah telak dengan skor akhir 4-21 dan 9-21 dalam pertandingan yang berlangsung sekitar 34 menit.

Hasil pertandingan itu memperpanjang catatan kekalahan Ginting ketika melawan Axelsen. Itu menjadi pertemuan ke-10 mereka dengan catatan empat kemenangan bagi Ginting dan enam kali kalah.

Oleh sebab itu, Viktor Axelsen kini melangkah maju ke semifinal dan lebih dekat dengan gelar All England kedua usai menyabet itu dua tahun lalu. Viktor Axelsen bakal bertemu Chou Tien Chen di semifinal All England 2022.

Sementara itu, tiga ganda putra Indonesia tembus ke All England 2022, yakni Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri.

Topik Menarik