Duarrr… Diceramahin Ade Armando, Pendeta Saifuddin Langsung Meledak-ledak: Potong Tangan Saya!

Duarrr… Diceramahin Ade Armando, Pendeta Saifuddin Langsung Meledak-ledak: Potong Tangan Saya!

Nasional | wartaekonomi | Kamis, 17 Maret 2022 - 18:03
share

Lini masa media sosial dihebohkan kembali dengan pernyataan kontroversi dengan bernafaskan isu agama. Tersebar video seorang oknum pendeta yang menyinggung tentang ayat Al Quran.

Dalam video yang tersebar itu oknum pendeta yang dketahui bernama Saifuddin Ibrahim alias Abraham Ben Moses menyebut ada 300 ayat Alquran yang perlu dihapus karena memicu tindakan intoleran dalam video terbaru miliknya.

Salah satu poin yang cukup fatal selain menyinggung penghapusan ayat Al Quran adalah dirinya menyebut bahwa pesantren-pesantren yang ada saat ini bisa melahirkan bibit radikalisme.

Atas dasar pernyataannya ini, Murtadin tersebut sukses memicu rekasi dari publik khususnya umat islam.

Dari ulama, pejabat, dan pegiat media sosial pun tak absen membalas pernyataan Saifuddin yang dianggap menyesatklan dan penuh penghinaan tersebut.

Satu nama yang mungkin cukup mengejutkan adalah sosok Ade Armando. Ade yang dikenal dengan beberapa pernyataan kontroversi yang diduga mengarah ke Islam juga bersuara melawan Pendeta Saifuddin ini.

Tahu dirinya diceramahin oleh sosok Dosen Universitas Indonesia (UI) tersebut, Saifuddin langsung membuat pernyataan baru lewat video di akun Youtube miliknya.

Saifuddin menyinggung pembahasan yang Ade sampaikan berupa ayat-ayat yang menurutnya membuat umat nasarani tidak aman hidup dengan umat Islam.

Itulah ayat yang dirinya minta untuk dihapuskan ke Menteri Agama dan menyayangkan mengapa justru Ade Armando yang beraksi.

Permintaan saya begitu, simpel aja. Saya minta kepada menteri agama kenapa Ade Armando marah, kenapa Ade Armando cari konten gara-gara permintaan saya, kan saya minta ke menteri agama, lu kan bukan menteri agama! ucap Saifuddin dalam video di akun youtubenya sebagaimana dikutip Kamis (17/3/22).

Saifuddin bahkan menyinggung Ade Armado dengan menuding bahwa Ade sendiri belum tentu menjalankan Islam dengan baik.

Sementara saudara sendiri nggak bisa dijamin melakukan Islam dengan benar. Shalat 5 waktu, potong tangan saya kalau bisa, tegas Saifuddin.

Sebelumnya, Ade Armando merespons pernyataan Pendeta Saifudin lewat video di Youtube CokroTV.

Dirinya menyebut bahwa orang semcam Saifuddin tidak memiliki manfaat sam sekali karena yang disampaikan adalah sebuah kebodohan.

Terus terang orang semacam saifuddin ini sama sekali tidak bermanfaat, ucap Ade dalam kanal Youtube Cokro TV dikutip Rabu (16/3/22).

Topik Menarik