Sapu Bersih Tiga Laga, Indonesia ke Semifinal dengan Status Juara Grup

Sapu Bersih Tiga Laga, Indonesia ke Semifinal dengan Status Juara Grup

Nasional | jawapos | Jum'at, 18 Februari 2022 - 14:19
share

JawaPos.com- Tim putra Indonesia akhirnya lolos ke semifinal Badminton Asia Team Championships 2022 dengan status sebagai juara Grup A.

Dalam pertandingan ketiga di Setia City Convention Centre in Shah Alam, Selangor, Malaysia, hari ini (18/2), Indonesia mengalahkan India dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia mencatat hasil sempurna dalam tiga pertandingan. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo dkk mengandaskan Hongkong (4-1) dan Korea Selatan (3-2).

Pada semifinal yang berlangsung besok (19/2), Indonesia kemungkinan bertemu dengan Singapura. Kemarin, Singapura di luar dugaan mampu mengalahkan Jepang dengan skor 3-2. Dan tampaknya, hari ini, Loh Kean Yew dkk tidak akan kesulitan mengandaskan Kazakhstan.

Jika menang melawan Kazakhstan dan Malaysia mengalahkan Jepang, maka Singapura akan finis sebagai runner-up Grup B. Sedangkan Malaysia akan menjadi juara grup.

Melawan India hari ini, Indonesia tertinggal 0-1 lebih dulu. Tunggal pertama Chico Aura Dwi Wardoyo gagal menyumbangkan angka karena dihantam Lakshya Sen dalam dua game langsung dengan skor 18-21 dan 25-27.

Chico sebetulnya selalu unggul saat interval pada dua game. Namun, pada akhirnya, dia tumbang setelah melalui laga yang sengit dalam 46 menit.

Indonesia bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat ganda putra juara dunia junior 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo/Daniel bermain sangat solid untuk memukul telak Manjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam dalam straight game, 21-16 dan 21-10.

Di partai ketiga yang juga sangat penting, Ikhsan Leonaro Rumbay menjadikan Indonesia berbalik memimpin dengan skor 2-1. Dia menundukkan Kiran George dalam rubber game 21-13, 17-21, dan 21-10.

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akhirnya memastikan kemenangan Indonesia dengan skor 3-1. Bagas/Fikri tampil hebat untuk mengalahkan Hariharan Amsakarunan/Ruban Kumar Rethinasabapathi dalam dua game yang telak, 21-10, 21-10.

Pada partai kelima yang sejatinya sudah menentukan, tunggal ketiga Indonesia Yonathan Ramlie gagal menyumbangkan angka. Dia ditundukkan Mithun Manjunath dalam tiga game dengan skor 12-21, 21-15, dan 17-21.

Topik Menarik