Mengubah Tragedi Jadi Berkah, Bamsoet Berencana Jual 3 Video Kecelakaan Bersama Sean Gelael di OpenSea

Mengubah Tragedi Jadi Berkah, Bamsoet Berencana Jual 3 Video Kecelakaan Bersama Sean Gelael di OpenSea

Nasional | beritabaru.co | Sabtu, 5 Februari 2022 - 09:21
share

Berita Baru, Jakarta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan meramaikan pasar Non-Fungible Token (NFT) dengan menjual tiga buah video kecelakaan dirinya bersama Sean Gelael di marketplace OpenSea.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu berencan, masing-masing video akan dijual dengan harga 5 Ethereum. 1 Ethereum saat ini senilai dengan 2.840 US Dolar atau jika dirupiahkan sekitar Rp 40,8 juta.

Bagaimana dan kapan kepastian penjualan perdananya dimulai, tunggu tanggal mainnya, kata Bamsoet dalam keterangannya, dikutip dari detik.com, Sabtu (5/2).

Namun demikian, Bamsoet menegaskan bahwa hasil dari seluruh penjualan nantinya akan disumbangkan untuk pembangunan masjid.

Seluruh hasil penjualannya, baik yang didapat dari penjualan perdana maupun dari royalti setiap kali video tersebut nantinya diperjualbelikan kembali oleh para pihak lainnya, akan saya sumbangkan untuk pembangunan masjid, imbuhnya.

Menurutnya, selain menggalang donasi pembangunan rumah ibadah, langkah tersebut juga bertujuan untuk meramaikan pasar NFT dan berharap generasi muda aktif memanfaatkan teknologi yang dapat menunjang sektor ekonomi digital.

Mengubah Tragedi Jadi Berkah, Bamsoet Berencana Jual 3 Video Kecelakaan Bersama Sean Gelael di OpenSea

Sebagai gambaran, analitik kripto Dune Analytics melaporkan, total nilai volume perdagangan NFT di blockchain Ethereum OpenSea pada Januari 2022 saja sudah mencapai USD 3,85 miliar atau setara Rp 55,4 triliun. Paling tinggi sepanjang sejarah keberadaan NFT, kata Bamsoet.

Bamsoet menerangkan, kemajuan teknologi telah menghadirkan banyak peluang untuk dimanfaatkan. Sebagaimana dirinya yang akan mencoba menjual 3 buah video kecelakaan di Sirkuit Meikarta. Mengubahnya dari tragedi menjadi berkah, yang bisa dimanfaatkan untuk membangun rumah ibadah.

Generasi muda dengan tingkat kreativitas yang tinggi, pasti bisa menghasilkan sebuah karya hebat yang bisa dijual melalui NFT. Terlebih dengan adanya kemajuan teknologi informasi tersebut, target pasar yang bisa di dapat tidak hanya dari dalam negeri saja. Melainkan bisa diakses oleh berbagai orang dari seluruh penjuru negara dunia, tutupnya.

Topik Menarik