Loading...
Loading…
Siap-siap, Kuartal I-2022 Kantor Cabang Global Pertama BSI Hadir Di Dubai

Siap-siap, Kuartal I-2022 Kantor Cabang Global Pertama BSI Hadir Di Dubai

Nasional | rm.id | Rabu, 02 Februari 2022 - 15:50

Di usianya baru 1 tahun, pada Selasa (1/2) kemarin, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) saat ini menjadi satu-satunya bank terbesar di Indonesia, yang kian memantapkan diri ekspansi global hingga ke Dubai, Uni Emirates Arab (UEA). B

SI memasang target agresif untuk menjadi Top Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar pada 2025 mencapai Rp 500 triliun. Kehadiran BSI di Dubai, diharap menjadi kontrbusi untuk pengembangan industri perbankan syariah di Indonesia.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mengantongi berbagai izin untuk pembukaan kantor cabang pertama di Dubai.

"Salah satunya lisensi berupa letter of incorporation pada November 2021 dari Dubai International Financial Center (DIFC)," jelasnya dalam paparan kinerja 2021 BSI secara virtual, Rabu (2/2).

Selanjutnya kata Hery, BSI turut mempersiapkan tempat untuk kantor, sekaligus mengurus izin prinsip operasional dari Dubai Financial Service Authority (DFSA).

"Jika semua lancar, kita juga lihat timing yang tepat, semoga di kuartal I tahun ini sudah siap beroperasi," ucap mantan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri ini.

Baca Juga :
Ekspansi ke Dubai, BSI Kerja Sama dengan Lulu Hypermart Global dan Berrypay

Ia mengatakan, BSI akan menjadi bank dari Indonesia pertama yang memiliki kantor perwakilan di kawasan Timur Tengah. Langkah ini pun menandai rekam jejak pertama BSI dalam menembus pasar global. [ DWI ]

Original Source

Topik Menarik