Duplikat Kunci, Pria Ini Curi Motor Temannya Sendiri

Duplikat Kunci, Pria Ini Curi Motor Temannya Sendiri

Nasional | okezone | Jum'at, 28 Januari 2022 - 23:06
share

BEKASI - Seorang pria yakni DMA (27) ditangkap karena telah melakukan pencurian kendaraan motor ( curanmor ) milik temannya yang terpakir di sekitarperusahaan yang terletak di kawasan Delta Silicon, Desa Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.. Dalam menjalankan aksinya DMA menduplikat kunci motor temannya tersebut.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Awang mengatakan modus duplikat itu dilakukan ketika DMA berpura-pura meminjam motor teman kerjanya, NH (25). Saat meminjam kendaraan NH, DMA justru menggandakan kunci motornya.

"Modus operandi cukup unik. Pelaku dan korban sama-sama bekerja di perusahaan yang sama. (pelaku) pinjam motor korban, lalu kuncinya diduplikat," kata Awang dalam konferensi pers, Jumat (28/01/2022).

Setelah mendapatkan kunci ganda motor kepemilikan NH, DMA tidak langsung melancarkan aksinya. Aksi pencurian baru dilakukan esok harinya.

"Setelah beberapa hari, pelaku mencuri motor dengan kunci duplikat itu," jelas awang.

"(NH) selesai kerja dan ingin pulang, motornya sudah hilang," ucapnya.

Atas kejadian tersebut, NH kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cikarang Pusat. Polisi langsung melakukan olah TKP atas kasus tersebut. Beruntungnya, terdapat rekaman CCTV yang mengarah pada motor kepemilikan NH.

Topik Menarik