Apa Hubungan Mantan Pramugari Siwi Widi dan Wawan, Eks Pegawai Pajak?

Apa Hubungan Mantan Pramugari Siwi Widi dan Wawan, Eks Pegawai Pajak?

Nasional | republika | Kamis, 27 Januari 2022 - 13:40
share

REPUBLIKA.CO.ID, - Jaksa penuntut umum (JPU) KPK mengungkap adanya aliran dana dari eks pegawai pajak Wawan Ridwan ke Siwi Widi, mantan pramugari Garuda. Aliran uang itu ditransfer sebanyak 21 kali dengan nilai total mencapai Rp647,850 juta.

Lantas apa hubungan Wawan dengan Siwi Widi? Siwi Widi diketahui merupakan teman dari Muhammad Farsha Kautsar yang juga bersama ayahnya didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang.

JPU KPK M Asri Irwan membenarkan bahwa Siwi Widi dalam surat dakwaan adalah mantan pramugari Garuda Indonesia. "Benar mantan pramugari (Garuda Indonesia)," kata jaksa Asri usai persidangan sidang.

Ia juga mengatakan Siwi dan sejumlah saksi lain akan dipanggil dalam sidang."Yang bersangkutan akan panggil, saksi yang dipanggil banyak, ada sekitar berapa puluh," tambah jaksa Asri, Rabu (27/1/2022).

Nama Siwi Widi Purwanti sempat viral pada 2020 lalu karena disebut-sebut punya relasi dengan salah satu petinggi Garuda Indonesia oleh akun @digeeembok.

Siwi Widi Purwanti melaporkan akun Twitter @digeeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 atas dugaan pencemaran nama baik. Laporannya terdaftar dengan Nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Dalam laporan itu, akun @digeeembok diduga telah melanggar pasal 27 ayat (3) UU nomor II tahun 2008 tentang Eletronik sebagaimana telah diubah dalam UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU nomor II tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Eletronik Jo. Pasal 310 KUHP Jo. Pasal 311 KUHP.

Siwi sudah membantah tudingan ada relasi tersebut. Namun belakangan mencabut laporan itu.

Topik Menarik