Elektabilitas Airlangga Tak Kunjung Naik, Nurdin Halid: Golkar Memang Belum Bekerja

Elektabilitas Airlangga Tak Kunjung Naik, Nurdin Halid: Golkar Memang Belum Bekerja

Nasional | sulselsatu.com | Senin, 24 Januari 2022 - 17:47
share

SULSELSATU.com, MAKASSAR Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid menanggapi elektabilitas Airlangga Hartarto tak kunjung naik.

Nurdin mengatakan hal tersebut masih wajar karena Partai Golkar belum bekerja. Saat ini, partainya masih konsolidasi struktur hingga ke tingkat desa.

Kalau elektabilitas Pak Ketua Umum Airlangga masih rendah, karena memang Golkar belum bekerja, kata Nurdin di Makassar, Senin (24/1/2022).

Ketua Umum Dekopin ini optimis bila seluruh perangkat Partai Golkar bekerja, elektabilitas Airlangga akan naik seiring berjalannya waktu.

Golkar ini punya perangkat hingga ditingkat desa dan kelurahan, jadi jika konsolidasi sudah digelar saya yakin semua elemen partai akan bergerak untuk Airlangga dan itu saya yakin akan mendorong tingkat keterpilihan Airlangga Hartarto menuju Pilpres 2024, jelas mantan Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut.

Nurdin juga menyebut, bahwa dengan hanya mengandalkan alat peraga berupa baliho tidak bisa menjamin elektabilitas seseorang bisa langsung naik.

Kalau soal baliho Airlangga itu bukan ukuran. Jadi baliho tidak identik dengan menaikkan elektabilitas, tapi hanya untuk pengenalan. Kira-kira begitu, ungkap Nurdin.

Untuk diketahui, hingga saat ini, elektabilitas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu, berdasarkan survei aneka lembaga, memang masih belum menggembirakan.

Salah satunya, berdasarkan survei yang diselenggarakan Politika Research & Consulting bersama Parameter Politik Indonesia, Airlangga Hartarto tercatat hanya memiliki elektabilitas 0,6 persen pada simulasi 32 nama calon Presiden.

Topik Menarik