Semangat Tak Pudar, Ermy Kullit Rilis Single Anyar di Usia 66 Tahun

Semangat Tak Pudar, Ermy Kullit Rilis Single Anyar di Usia 66 Tahun

Nasional | jawapos | Sabtu, 22 Januari 2022 - 17:40
share

JawaPos.com Semangat penyanyi jazz yang ngetop di era 1980-an, Ermy Kullit, tidak pernah pudar. Di usianya yang sudah memasuki 66 tahun, semangatnya tetap bergelora dan kembali merilis single terbaru bertajuk Melodi Asmara di awal tahun 2022.

Ermy Kullit mengatakan, dirinya berkomitmen akan terus bernyanyi kendati tidak lagi berusia muda sebagai bentuk dedikasinya pada dunia tarik suara yang telah membesarkan namanya. Dalam bernyanyi, ia tidak lagi dipatok oleh target apapun.

Saya akan tetap bernyanyi sampai saya sampai ke suatu titik sudah tak bisa lagi. Yang Kuasa sudah memberikan saya suara (yang baik) dan saya harus mempertanggungjawabkan itu, kata Ermy Kullit saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Jumat (21/1).

Lagu Melodi Asmara ini dibuat dengan musik ringan, lirik sederhana tentang percintaan, dan lagunya memiliki nuansa ceria. Mendengarkan lagu ini bisa membuat kita sedikit berdansa.

Lagu Melodi Asmara dirilis Ermy Kullit hasil kolaborasinya bersama S/EEK. Sebuah tim produser, penulis lagu, dan music director yang terdiri dari Marco Steffiano (drummer Barasuara), Adrian Rahmat Purwanto (keyboardist dan produser musik), Jessilardus Mates (rapper), dan Josh Kunze (rapper).

Lagu ini dikasihkan sama mereka, saya tinggal menyesuaikan saja. Musiknya dikemas lebih muda, soundnya beda. Cara memperkenalkan ke masyarakat itu mengikuti tren sekarang dan saya akan mendapat penggemar baru dari kalangan anak anak muda, tuturnya.

Tetap berkarya di usia sekarang, Ermy Kullit mendapat dukungan dari keluarga. Hanya saja mereka kerap meminta perempuan asal Manado ini untuk selalu menjaga kesehatan. Saya bersyukur di usia sekarang tetap bisa menghibur orang, ucapnya.

Persaingan di industri musik tanah air diketahui sangat ketat. Selain sejumlah musisi yang sudah establish, penyanyi penyanyi pendatang baru dengan talenta bagus banyak bermunculan. Terkait hal tersebut, Ermy Kullit menegaskan dirinya tidak akan bersaing dengan mereka.

Saya tidak akan bersaing, saya tetap dengan ciri khas saya. Penampilan saya juga tidak akan dimuda-mudain, ucapnya.

Kiprah Ermy Kullit di dunia tarik suara diketahui sudah sangat panjang sejak era 1970-an. Sampai saat ini, ia sudah menghasilkan 20 album dan sempat merilis 4 album kompilasi yaitu album kompilasi E, R, M, dan Y pada 2015 silam.

Topik Menarik