Mandi di Sungai, Bocah di Agam Diterkam Buaya

Mandi di Sungai, Bocah di Agam Diterkam Buaya

Nasional | republika | Selasa, 18 Januari 2022 - 00:20
share

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG -- Seorang bocah di Kabupaten Agam, Sumatra Barat, diterkam buaya saat sedang asyik mandi di sungai. Kejadian itu tepatnya di Batang Masang, Jorong Plasma Padang Madani, Nagari Manggopoh Utara, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, pada Senin (17/1/2022) pagi.

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 06.30 WIB. Korban ini mungkin sedang mandi bersama kakaknya untuk siap-siap sekolah," kata Taman, warga setempat.

Korban diketahui bernama Nisa yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Kini keberadaan Nisa masih dalam pencarian. Taman menceritakan saat diterkam buaya, korban sempat ditolong oleh kakaknya bernama Neli. Tapi Neli tidak dapat berbuat banyak karena kuatnya tarikan buaya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Agam, Irman, mengatakan pihaknya masih terus melakukan upaya pencarian terhadap Nisa. Mereka menelusuri aliran sungai dengan perahu karet dan juga pencarian di darat.

BPBD menerjunkan enam orang personel dengan satu perahu karet untuk membantu mencari korban. Di lokasi juga terdapat instansi lain seperti Satpol PP dan BKSDA, dan sejumlah relawan serta warga.Kita berharap korban sudah dilepaskan oleh buaya," ujar Irman.


Topik Menarik