23 Disabilitas di Makassar Dapat Bantuan Peralatan Usaha dari Yayasan Hadji Kalla

23 Disabilitas di Makassar Dapat Bantuan Peralatan Usaha dari Yayasan Hadji Kalla

Nasional | sulselsatu.com | Senin, 17 Januari 2022 - 18:29
share

SULSELSATU.com, MAKASSAR Sebanyak 23 disabilitas mendapat peralatan untuk memulai usaha dari Yayasan Hadji Kalla. Bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program lanjutan pelatihan disabilitas siap kerja.

Manager Bidang Pendidikan Yayasan Hadji Kalla, Suharto Parai mengatakan, 23 Disabilitas yang dibantu berasal dari berbagai latar belakang dan usia. Bantuan yang diberikan berupa paket PC (Personal Computer) standar.

Diharapkan bahwa teman disabilitas yang sebelumnya banyak dianggap sebelah mata oleh masyarakat, juga bisa memulai usahanya secara mandiri, kata Suharta dalam keterangan resmi, Senin, (17/1/2022).

Bantuan ini diberikan kata Suharto, untuk memberikan stimulus kepada teman disabiltas agar bisa menjadi lebih produktif dan siap memulai usaha masing-masing secara mandiri.

Walaupun mungkin skalanya masih kecil, tapi kita berharap bahwa dengan bantuan ini, mereka bisa terus semangat dalam bekerja dan berusaha secara mandiri, harapnya.

Ketua Penjaminan Mutu Internal STMIK Handayani, Muhammad Akbar mengatakan, kelompok disabilitas yang dibantu tidak ada lagi alasan untuk tidak memulai usahanya secara mandiri, apalagi setiap dari mereka juga telah melalui pelatihan yang intensif oleh para mentor dan dosen di STMIK Handayani Makassar.

Kerjasama ini kita juga harap tetap berlanjut, tentu ini adalah sebuah langkah yang besar bagi kami sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk ikut terlibat dalam memperhatikan kaum disabilitas yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya, apalagi pointnya adalah tentang pembinaan dan pendampingan kelompok disabilitas, terangnya.

Topik Menarik