Luhut: Presiden Jokowi Minta Masyarakat Batasi Mobilitas

Luhut: Presiden Jokowi Minta Masyarakat Batasi Mobilitas

Nasional | jawapos | Senin, 17 Januari 2022 - 10:41
share

JawaPos.com Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat membatasi mobilitasnya di luar rumah. Hal ini dikatakan Luhut lantaran makin merebaknya penularan Covid-19 varian Omicron di dalam negeri.

Sesuai arahan Presiden, meski kita tetap mengikuti level PPKM berdasarkan asesmen yang ada, tidak ada salahnya kita mulai membatasi dan menahan mobilitas keluar rumah serta aktivitas berkumpul yang tidak perlu. Ini saya ulangi kalau tidak perlu kumpul-kumpul tidak usah kita kumpul, ujar Luhut dalam jumpa pers, Minggu (16/1) malam kemarin.

Sama halnya dengan perkantoran. Jika opsi work from home (WFH) masih tetap mampu mencapai tingkat produktivitas, kita serahkan pada pimpinan untuk melakukan asesmen sendiri. Saya mengimbau opsi tersebut bisa diambil. Hal ini semata-mata untuk menjaga kasus tetap terkendali, lanjutnya.

Selain itu, Luhut juga berpesan agar masyarakat untuk sementara waktu tidak berpergian ke luar negeri. Hanya kalau betul-betul perlu saja ke ke luar negeri, ungkapnya.

Lebih lanjut, Luhut menuturkan, Jokowi juga telah melarang pejabat pemerintah untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dalam tiga pekan ke depan.

Saya juga mengimbau kementerian dan lembaga meminimalkan kegiatan rapat-rapat dilakukan secara offline atau luring dan sebisa mungkin secara daring, pungkasnya.

Topik Menarik