Gubernur Sulsel Sebut Jalan Ruas Pekkae Soppeng Masuk Prioritas Tahun 2022

Gubernur Sulsel Sebut Jalan Ruas Pekkae Soppeng Masuk Prioritas Tahun 2022

Nasional | sulselsatu.com | Sabtu, 8 Januari 2022 - 16:20
share

SULSELSATU.com, BARRU Jalan penghubung Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru kini membutuhkan perbaikan yang cukup serius, pasalnya kondisi jalan tersebut terbilang tak layak pakai diakibatkan banyaknya jalan berlubang.

Ruas jalan Kecamatan Tanete Riaja ini sudah terhitung tahunan mengalami rusak parah, hal ini bahkan mendapatkan reaksi dari masyarakat.

Sebelumnya, Gappembar dan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Tanete Riaja menggelar aksi menuntut agar jalan Poros Soppeng dan Barru ini bisa segera dibenahi.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan ruas jalan Pekkae- Takkalala (Barru-Soppeng) masuk dalam kategori prioritas Provinsi.

APBD Pokok 2022 telah menganggarkan ruas jalan ini (Barru- Soppeng) karena masuk dalam kategori prioritas Provinsi sebagai jalan dengan LHR tinggi, tulis Andi Sudirman dalam postingan Instagramnya, Sabtu (8/1/2022).

Nampak dalam postingan tersebut terdapat perbaikan jalan, terdapat alat berat yang meratakan timbunan pasir di ruas jalan tersebut. Hanya saja tak disebutkan berapa jumlah anggaran yang disiapkan Pemprov untuk perbaikan jalan tersebut nantinya.

Penanganan Dinas PUTR Provinsi pada ruas Pekkae -Takkalala (Barru- Soppeng) dalam pemeliharaan rutin, sebutnya lagi.

Dari informasi yang berkembang, tahun ini ruas jalan akan segera dikerjakan dengan besaran anggaran sekitar Rp41,9 Miliar.

Topik Menarik