Bantu Palestina, Nice Kids Official Salurkan Sedekah Kemanusiaan melalui BAZNAS RI

Bantu Palestina, Nice Kids Official Salurkan Sedekah Kemanusiaan melalui BAZNAS RI

Terkini | mnctrijaya | Kamis, 9 Mei 2024 - 10:50
share

JAKARTA - Nice Kids Official, sebuah brand fashion yang berdiri sejak tahun 2020, menyalurkan sedekah kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp154.535.234 melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat di negeri itu.

Penyaluran sedekah kemanusiaan diserahkan langsung oleh Founder Nice Kids Official Ricky Halim dan diterima Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian, dan Pengembangan, Prof. (HC). Dr. Zainul Bahar Noor, SE, M.Ec., di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Rabu (6/5/2024).

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian, dan Pengembangan, Prof. (HC). Dr. Zainul Bahar Noor, SE, M.Ec., menyampaikan terima kasih kepada Nice Kids Official yang mempercayakan telah BAZNAS untuk menyalurkan bantuan kepada rakyat Gaza, Palestina.

“Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian Nice kids yang mempercayakan kepada BAZNAS untuk menyerahkan bantuan dari Nice Kids untuk rakyat Palestina,” ujar Zainulbahar.

Zainulbahar mengatakan, bantuan semacam ini untuk situasi Gaza Palestina telah beberapa kali diterima, dan sampai hari ini telah terkumpul mencapai Rp251 Miliar. BAZNAS terus berupaya menyalurkan bantuan kepada masyarakat di sana.

“Kami terus berupaya membelanjakan dalam bentuk barang-barang yang diperlukan bagi pengungsi Palestina di Gaza. Pengiriman dalam jumlah puluhan ton dilakukan baik melalui kapal laut, pesawat terbang, dan pengiriman tunai itu harus dicarikan jalan yang tentu tidak mudah,” kata Zainulbahar.

Pada kesempatan yang sama, Ricky Halim selaku Founder Nice Kids Official menyampaikan rasa syukur atas antusiasme pada customer Nice Kids Official. Ricky tidak menyangka bisa menggalang dana yang cukup besar. 

“Ya mungkin jika dijumlahkan semuanya dibandingkan dengan yang lain memang sangat kecil, tetapi secara UMKM yang masih tergolong baru dan termasuk local brand juga sangat bersyukur karena bisa membantu warga Palestina dan terima kasih untuk antusiasme para masyarakat yang berpartisipasi," katanya.

Dia menjelaskan, penghimpunan dilakukan melalui program Sedekah Penjualan Produk selama bulan Ramadhan. Dalam program ini, 10 persen dari setiap penjualan produk Nice Kids Official akan disumbangkan ke BAZNAS untuk membantu kemanusiaan di Palestina.

"Tujuan dari program ini sangat jelas yaitu untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kepedulian terhadap Palestina di kalangan umat, dan mengajak seluruh pelanggan Nice Kids Official untuk berpartisipasi aktif dalam program kemanusiaan ini dengan bersedekah melalui pembelian produk selama bulan Ramadhan," pungkasnya.

Topik Menarik