Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Terkini | mnctrijaya | Jum'at, 29 Maret 2024 - 08:46
share

Jakarta Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (paling kanan) menerima penghargaan bagi Bank DKI sebagai Mitra Strategis 2023 dari Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, yang diberikan langsung oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (tengah, berbatik) dan Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar (tengah, berkemeja putih) di Balaikota Jakarta pada Selasa (26/03).


Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan dalam rangkaian acara Penunaian Zakat Infak, dan Sedekah (ZIS) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan tema "Ramadan Memerdekakan: Merdekanya Mustahik, Berkahnya Muzaki". Acara tersebut turut dihadiri oleh para pejabat Pemprov DKI Jakarta dan Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Penghargaan sebagai Mitra Strategis 2023 merupakan bentuk apresiasi dari BAZNAS kepada Bank DKI atas kolaborasi yang baik antar kedua lembaga. Kontribusi Bank DKI dalam ekosistem bisnis BAZNAS diantaranya dengan menyediakan layanan seperti rekening giro, tabungan perorangan, payroll, produk digital, dan virtual account untuk pengumpulan ZIS (zakat, infaq, dan sedekah) di Provinsi DKI Jakarta. Termasuk layanan pembayaran Zakat Infak dan Sedekah yang dapat diakses melalui aplikasi mobile banking Bank DKI, JakOne Mobile. Tahun 2023, Baznas Bazis DKI Jakarta berhasil mengumpulkan dana ZIS sebesar Rp 247.937.273.312 dan penyaluran ZIS sebesar Rp 241.870.371.264, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 3.035.154 orang.

Topik Menarik