Tesla Alami Penurunan Penjualan, 14.000 Karyawan Kena PHK

Tesla Alami Penurunan Penjualan, 14.000 Karyawan Kena PHK

Ekonomi | medan.inews.id | Selasa, 16 April 2024 - 11:10
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Tesladilaporkan bakal melakukanPHKimbas penurunan penjualan kendaraan listrik. Hal itu dilansir melalui Reuters, Selasa (16/4/2024).

Produsen mobil terbesar di dunia ini memiliki 140.473 karyawan secara global per Desember 2023. Adapun, jumlah karyawan yang diberhentikan sebesar 10 persen atau sekitar 14.000 orang.

"Kami mempersiapkan perusahaan untuk tumbuh ke fase selanjutnya, ini sangat penting untuk mempertimbangkan segala untuk pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas," ujar CEO TeslaElon Muskdalam memonya.

"Sebagai bagian dari itu, kami telah melakukan peninjauan menyeluruh dan membuat keputusan sulit untuk mengurangi karyawan kami lebih dari 10 persen secara global," tutur dia.

Dikutip dari New York Times, diketahui penjualan perusahaan tidak lagi tumbuh pesat dan lambat dalam memperkenalkan model-model baru. Sedangkan, produsen mobil di Asia dan Eropa telah membanjiri dengan berbagai mobil listrik.

Sebagai informasi, saham tesla turun sekitar 3 perse di awal perdagangan. Informasi PHK itu juga menyusul laporan eksklusif Reuters tentang pembatalan mobil murah Tesla yang telah lama dijanjikan seharga 25.000 dolar AS kepada investor.

Topik Menarik