Hari Jadi Kabupaten Pasangkayu Ke-21, Yaumil Ajak Merefleksikan Sejarah Terbentuknya Daerah

Hari Jadi Kabupaten Pasangkayu Ke-21, Yaumil Ajak Merefleksikan Sejarah Terbentuknya Daerah

Terkini | mamuju.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 15:30
share

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - DPRD Pasangkayu menggelar rapat paripurna Hari Jadi Kabupaten Pasangkayu ke-21 di gedung Paripurna DPRD Pasangkayu, Jl Abdul Muis, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. Kamis (18/4/2024)

Dari pantauan, nampak puluhan remaja penari dari Sanggar Vova ikut memeriahkan perayaan Kabupaten Pasangkayu ke-21 Tahun, dengan menampilkan tarian Makappu sebagai tari sambutan sebelum rapat paripurna dimulai.

Kegiatan paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Hj Alwiaty, dihadiri Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Bupati, DR Hj Herny Agus, Forkopimda serta pimpinan OPD.

Alwiaty menyampaikan, melalui peringatan hari jadi kabupaten Pasangkayu ke 21 tahun, kembali mengingatkan capaian pembangunan pemerintah kabupaten Pasangkayu.

Ia juga mengingatkan agar seluruh elemen kembali mengingat perjuangan pembentukan Kabupaten Pasangkayu.

"Melalui rapat paripurna ini, diharapkan kepada semua masyarakat dari berbagai suku yang ada di kabupaten Pasangkayu, untuk kembali mengenang perjuangan pembentukan Kabupaten Pasangkayu," ucap Alwiaty.

Dalam kegiatan yang sama Bupati Pasangkayu Yaumil, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pasangkayu.

"Intinya merefleksikan kembali sejarah terbentuknya kabupaten Pasangkayu melalui Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu," ujarnya.

Yaumil juga menghimbau, agar peringatan hari jadi ke-21, dijadikan sebagai semangat dalam membangun daerah. Karena menurutnya, terbentuknya Kabupaten Pasangkayu, telah melalui proses panjang secara historis, yurudis, filosofis dan sosilogis.

"Dengan tema Maju bersama untuk Pasangkayu Lebih Baik, saya yakin dapat memotivasi kita semua untuk terus melanjutkan pembangunan diberbagai sektor kehidupan yang berujung pada kemajuan masyarakat Pasangkayu," tutupnya.

Topik Menarik