Menparekraf Sandi Sebut Festival Rimpu Mantika Bima Terbaik di Indonesia: Tampilkan Kekayaan Budaya

Menparekraf Sandi Sebut Festival Rimpu Mantika Bima Terbaik di Indonesia: Tampilkan Kekayaan Budaya

Terkini | lombok.inews.id | Sabtu, 27 April 2024 - 07:00
share

KOTA BIMA, iNewsLombok.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Festival Rimpu Mantika 2024 terbaik di Indonesia dengan menampilkan kekayaan budaya saat secara resmi kegiatan tersebut, di Lapangan Serasuba, Jumat (26/04/2024).

Dalam sambutannya, Sandi menegaskan bahwa Festival Rimpu Mantika, telah berhasil menjadi Festival Terbaik di Indonesia.

"Festival ini sukses menampilkan kekayaan budaya dan mempromosikan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) secara luar biasa," ungkap Sandi.

Sandi juga menggunakan Busana yang di desain khusus oleh Desainer Bima MutaQin.

Menurut Sandi, festival ini telah memperkenalkan kekayaan budaya potensi pariwisata tiga daerah yaitu Kota Bima, Kabupaten Dompu dan juga Kabupaten Bima, yang memiliki komunitas tenun lokal.

Saya juga melihat adanya kekayaan dan keindahan budaya Bima, seperti tari-tarian, karya fashion dan juga produk ekonomi kreatif, pujinya.

Melalui kesuksesan Festival Rimpu Mantika, Sandi menyampaikan pesan penting untuk melestarikan budaya untuk generasi masa depan.

Melalui Festival Rimpu Mantika ini, semoga terus menjadi sumber inspirasi bagi kemajuan budaya dan ekonomi di Indonesia, harapnya.

Dalam kesempatan yang sama mewakili Pj. Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti, turut hadir dalam festival tersebut, beliau menyatakan kegembiraannya atas kemajuan yang telah dicapai oleh festival ini dalam mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata daerah.

Dengan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk tokoh masyarakat dan pelaku industri lokal, beliau berharap festival ini akan menjadi titik balik bagi perkembangan potensi lokal Kota Bima.

Acara pembukaan festival ini juga menjadi momentum penting bagi kolaborasi antara berbagai pihak terkait untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam menjaga dan mengembangkan warisan budaya yang kaya di Kota Bima,terang Nuryanti.

Dengan semangat yang membara, Festival Rimpu Mantika di Kota Bima kembali membuktikan bahwa kekayaan budaya dan pariwisata lokal menjadi pondasi yang kuat dalam memperkokoh identitas dan daya tarik daerah ini di mata dunia.

Topik Menarik