Usai dari PDIP, Molen Ambil Formulir Pendaftaran ke Demokrat, Disusul Kehadiran Rio Setiady

Usai dari PDIP, Molen Ambil Formulir Pendaftaran ke Demokrat, Disusul Kehadiran Rio Setiady

Terkini | lintasbabel.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 15:10
share

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Calon petahana Maulan Aklil atau kerap disapa Molen, mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dari Partai Demokrat Pangkalpinang untuk maju pada Pilkada 2024.

Mantan Walikota Pangkalpinang itu sebelumnya juga telah mengambil formulir pendaftaran pertamanya dari PDI Perjuangan. Ia pun hadir langsung mengambil formulir tersebut ke DPC Demokrat Pangkalpinang. 


Maulan Aklil alias Molen mengambil formulir pendaftaran Pilawako 2024 ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang. Foto: Istimewa.
 

Usai Maulan Aklil, Rio Setiady pun tak lama kemudian juga mendatangi Kantor DPC Demokrat Pangkalpinang untuk mengambil formulir penjaringan menuju Pilwako Pangkalpinang. 

Sementara itu Molen, sapaan akrab eks Walikota Pangkalpinang itu, mengutarakan kedatangannya menyatakan langkah seriusnya untuk kembali maju mencalonkan diri pada Pilwako Pangkalpinang, setelah sebelumnya formulir pertama pendaftaran diambil dari PDI Perjuangan. 

"Setelah mengambil formulir di PDI Perjuangan, saya hari ini mengambil formulir penjaringan di Partai Demokrat. Ini bentuk keseriusan dan komitmen kami untuk mencalonkan kembali menjadi Walikota Pangkalpinang," ujarnya. 

Molen mengaku bahwa sejauh ini dirinya pun memiliki hubungan baik dengan Rosdiansyah Rasyid, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang. 

"Adapun kita memiliki hubungan baik selama ini Pak Ketua Dian. Langkah politik kami hari ini adalah menambah jumlah kursi dalam pencalonan kami untuk ke depan," katanya. 

 

Kehadirannya itu, kata Molen, tentunya telah berkomunikasi dengan pihak internal PDI Perjuangan. 

"Jadi saya sudah minta izin dengan ketua dan senior kami. Jadi semua ini atas arahan ketua partai kami," katanya. 


Rio Setiady, politisi PKS mengambil formulir pendaftaran Pilawako 2024 ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang. Foto: Istimewa.
 

Kandidat lainnya yang mengambil formulir ke DPC Demokrat Pangkalpinang, Rio Setiady, mengaku optimistis untuk maju pada Pilwako Pangkalpinang. 

PKS, lanjut dia, berharap melalui Partai Demokrat ada sebuah kesepakatan untuk membangun Kota Pangkalpinang mejadi lebih baik ke depan. Begitu pula dengan hubungan yang terjalin baik selama ini di DPRD Pangkalpinang. 

"Secara pribadi optimis maju, ketika partai mengutus maju," ujarnya. 

Untuk modal mengusung pasangan di Pilwako Pangkalpinang, kata Rio, PKS dan Demokrat tentunya telah memenuhi jumlah kursi yang dibutuhkan. 

"Empat kursi demokrat dan PKS berjumlah dua kursi, sehingga bisa mengusung satu calon dan juga dengan partai lain seperti Gerindra," katanya. 

 

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Pangkalpinang,  Rosdiansyah Rasyid mengatakan sangat menyambut baik kehadiran calon petahana tersebut untuk mengambil langsung formulir penjaringan ke kantor mereka. Begitu pula dengan kehadiran anggota legislatif periode 2019-2024, Rio Setiady, yang juga mengambil formulir yang sama. 

Dian menuturkan bahwa hubungannya dengan kedua kandidat tersebut pada dasarnya terjalin sangat baik. 

Di sisi lain, lanjutnya, Demokrat Pangkalpinang pun membuka seluas-luasnya bagi kandidat yang ingin mencalonkan diri untuk maju pada Pilwako Pangkalpinang. Adapun penjaringan ini dikatakannya akan ditutup pada pertengahan Mei 2024.

"Adapun terlepas siapapun itu yang mendaftarkan diri nanti akan ada penjaringan dari DPD, dan selanjutnya terkahir dari DPP. Nanti DPP kami yang akan mengeluarkan surat tugas untuk memutuskan," kata dia. 

 

Topik Menarik