Piala Asia U-23 2024, Skuad Garuda Muda Dipuji Pelatih Australia

Piala Asia U-23 2024, Skuad Garuda Muda Dipuji Pelatih Australia

Olahraga | lintasbabel.inews.id | Rabu, 17 April 2024 - 22:41
share

DOHA, Lintasbabel.iNews.id - Tim Nasional (Tmnas) Indonesia U-23 mendapat pujian dari Pelatih Timnas Australia U-23, Tony Vidmar. Hal ini dilontarkannya jelang laga kedua grup A Piala Asia U-23 2024, yang akan mempertemukan Indonesia kontra Australia. 

Laga penting itu berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (18/4/2024) malam WIB. 

Bagi Australia, laga kali ini sangat krusial. Australia baru mengoleksi satu poin hasil imbang lawan Yordania di pertandingan pertama. 

Sedangkan bagi Indonesia, pertandingan Australia harus dimenangkan karena Garuda Muda kini berada di juri kunci klasemen usai keok lawan Qatar.

 

Vidmar sadar betul melawan Indonesia akan jadi laga sulit. Dia sangat antusias menantikan laga itu meski bakal sulit.

"Kami tidak sabar untuk melawan Indonesia, yang akan menjadi pertandingan yang sangat bagus," ujar Vidmar dikutip dari AFC, Rabu (17/4/2024).

Vidmar menyebut Indonesia memiliki pemain berkualitas karena sebagian besar memperkuat Timnas senior di Piala Asia 2023 lalu. Saat itu Timnas senior Australia kerepotan melawan Indonesia meski akhirnya menang 4-0.

"Sepuluh pemain mereka berada di Piala Asia senior sehingga itu akan menjadi ujian yang nyata. Mereka tampil impresif di Piala Asia senior pada Januari lalu. Untuk itulah kami berada di sini, untuk diuji dengan lawan yang bagus, dengan tipe sepak bola yang berbeda," ujarnya.

 

Topik Menarik