Tunggal Putri Indonesia Siap Tempur Lawan Jepang di Piala Uber 2024

Tunggal Putri Indonesia Siap Tempur Lawan Jepang di Piala Uber 2024

Olahraga | inews | Selasa, 30 April 2024 - 18:55
share

CHENGDU, iNews.id- Pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin, memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur jelang hadapi Jepang di laga terakhir Grup C Piala Uber 2024. Herli berharap semua pemain mengeluarkan performa terbaiknya.

Tim putri Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Grup C dengan melawan Jepang di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024). Walau sudah dipastikan mengunci tiket perempat final, ini menjadi laga yang cukup penting untuk menentukan tim Merah Putih lolos sebagai runner up atau juara grup.

Jelang laga besok, Herli memastikan empat anak asuhnya dalam kondisi yang sip dan punya ambisi besar untuk menampilkan performa terbaiknya. Empat pemain yang dimaksud adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Ruzana, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Secara keseluruhan keempat tunggal putri siap untuk tampil melawan Jepang. Semua punya keinginan yang kuat untuk membuktikan. Semoga sesuai dengan apa yang kita rencanakan, kata Herli dalam rilis PBSI, Selasa (30/4/2024).

Herli berharap, anak asuhnya yang akan dipercaya tampil di laga kontra Jepang bisa tampil maksimal. Meski anak asuhnya mayoritas pemain muda, dia tidak ingin hal tersebut menjadi hambatan.

Saya berharap mereka bisa bermain maksimal besok, karena seperti kita tahu hanya Gregoria saja pemain yang punya banyak pengalaman di Piala Uber. Sisanya adalah pemain-pemain muda, tuturnya.

Saya hanya bilang ke mereka, tampilkan yang terbaik dan semangat di lapangan harus diperlihatkan. Urusan kalah atau menang itu nanti, lanjut Herli.

Terakhir, Herli menegaskan akan meracik tim terbaiknya untuk memilih siapa yang akan main di nomor tunggal putri. Dia juga sudah paham betul permainan Jepang yang wajib diwaspadai tim Merah Putih.

Tentunya saya akan menurunkan tim terbaik sesuai dengan yang kita punya. Pemain-pemain Jepang terkenal dengan keuletannya dan konsisten. Jadi kita harus siap dengan permainan rally panjang dan fokus yang prima, tandas Herli.

Sekadar informasi, Indonesia tergabung bersama Hong Kong, Uganda, dan Jepang di Grup C. Skuad Merah Putih sejauh ini meraih hasil manis dengan kalahkan Hong Kong dan Uganda lewat skor identik 5-0.

Topik Menarik