Satu Rumah Warga di Desa Parungsari Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Satu Rumah Warga di Desa Parungsari Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Terkini | lebak.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 15:40
share

LEBAK, iNewsLebak.id - Satu unit rumah milik Pasangan Suami dsn istri yaitu Sumhani dan Anita di Kampung Cikadu, Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, ludes terbakar, pada Jumat (19/4/2024) siang.

Kebakaran tersebut diduga bermula dari korsleting listrik arus pendek yang mengeluarkan percikan api dan menjalar ke seluruh badan rumah gubuk yang terbuat dari bahan kayu berdinding geribik bambu. Rumah habis dimakan api hingga rata dengan tanah.

Pemilik rumah dibantu oleh warga sekitar berusaha untuk memadamkan api, namun karena kobaran api terlalu besar, sehingga usaha warga pun tidak membuahkan hasil.

Ekbangkesra Desa Parungsari, Komar, kepada wartawan menjelaskan atas musibah kebakaran yang menghabiskan rumah Sumhani/Anita.

"Kebakaran yang menimpa rumah warga atas nama Sumhani/Anita, warga Kampung Cikadu, Desa Parungsari, kejadiannya tadi pagi sekira Pukul 09.48 WIB. Dalam kejadian tersebut tidak ada barang yang bisa diselamatkan kecuali baju yang dipakai korban, adapun kerugian sekitar Rp20 jutaan," jelasnya.

 

Sementara itu, Kasi Ekbangkesos Kecamatan Wanasalam, Mochamad Juhri, mengatakan, pihak dari Kecamatan Wanasalam sudah ada yang ke lokasi kebakaran di Kampung Cikadu, Desa Parungsari.

"Dari pihak Pemerintah Kecamatan Wanasalam saat mendapatkan laporan dari Desa langsung menuju lokasi kebakaran yaitu Kasi Trantib Ade Kusnadi," ujarnya.

Kasi Ekbangkesos Kecamatan Wanasalam memberikan saran untuk pihak Pemerintah Desa Parungsari terkait adanya musibah kebakaran tersebut.

"Kepada Pemerintah Desa Parungsari agar segara menyampaikan laporan dan mengajukan proposal sebagai upaya untuk mendapatkan bantuan bencana dari Kabupaten Lebak melalui Dinas Sosial. dan juga sebagai upaya agar korban kebakaran mendapatkan bantuan," ungkapnya.

Topik Menarik