Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia di Piala Asia U-23, Malam Ini

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia di Piala Asia U-23, Malam Ini

Olahraga | kutai.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 18:10
share

DOHA, iNewsKutai.id - Link live streaming timnas Indonesia U-23 vs Australia bisa diperoleh diakhir artikel ini. Laga ini kick off pada pukul 21.00 WITA, Kamis (18/4/2024) malam ini.

Timnas Indonesia akan melakoni laga krusial kontra Australia pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Laga yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha ini wajib dimenangkan Garuda Muda.

Kemenangan akan menjaga peluang pasukan Shin Tae-yong lolos ke babak 8 Besar. Hal ini tidak lepas dari hasil minor pada laga perdana di mana Indonesia kalah menyakitkan dari Qatar.

Tidak hanya kalah, tim Merah Putih juga kehilangan dua pilarnya, Ivan Jenner dan Ramadhan Sananta yang diganjar kartu merah. Absennya dua pemain ini dikhawatirkan akan berdampak pada performa Garuda Muda.

Beruntung, Shin Tae-yong mendapat suntikan amunisi setelah Justin Hubner bergabung dengan tim pada Kamis pagi. Kehadiran pemain berdarah Belanda itu meningkatkan moral Garuda Muda.

Untuk mempersiapkan laga melawan Australia, skuad timnas Indonesia U-23 sudah menjalani latihan taktik dan strategi pada Rabu (17/8/2024). Sehari sebelumnya, Rizky Ridho dkk hanya berlatih ringan untuk pemulihan usai laga menghadapi Qatar.

"Kami fokus latihan taktik bagaimana mengantisipasi Australia dan Yordania pada laga selanjutnya. Kami tidak bisa berlatih dengan intentisitas tinggi karena pertandingan padat," jelas pelatih Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

 

Tidak hanya taktik, mantan pelatih timnas Korsel itu juga berusaha membenahi mental pemainnya setelah dikalahkan Qatar 2-0. Pasalnya, dalam tersebut, pemain Indonesia berkali-kali dirugikan keputusan wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov.

"Saya berusaha semaksimal mungkin menghibur pemain dan mereka pun mendengarkan. Mereka latihan bekerja keras dengan baik," ucapnya.

Terkait Australia, Shin Tae-yong menilai calon lawan sebagai tim bagus dan potensial. Menurutnya, hasil imbang kontra Yordania bukan tolok ukur kekuatan Ryan Teague dkk. Dia pun menaruh respek.

"Performa Australia lebih baik daripada Yordania di laga itu. Tapi memang mereka hanya tidak mencetak gol saja," pungkasnya.

Saat ini, timnas Indonesia U-23 menjadi juru kunci Grup A. Sementara Qatar di puncak dengan koleksi 3 poin dan Australia serta Yordani berbagi 1 poin.

Laga ini bisa disaksikan secara langsung di RCTI dan secara live streaming timnas Indonesia U-23 vs Australia melalui link ini.

Topik Menarik