Sempat Kembali Kritis, Begini Kondisi Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama

Sempat Kembali Kritis, Begini Kondisi Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama

Berita Utama | kuningan.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 12:45
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Kondisi Ketua PDIP Kuningan sekaligus Mantan Bupati Kuningan, H Acep Purnama dikabarkan kembali mengalami kritis pada Kamis (25/4) pagi. Namun beberapa lama kemudian, kondisinya berangsur membaik setelah mendapa penanganan langsung sejumlah dokter spesialis RSUD "45 Kuningan.

Atas kabar semakin kritisnya kondisi kesehatan Acep Purnama, banyak warga berdatangan ke rumah sakit. Mereka ingin melihat langsung kondisi terkini Acep Purnama, yang sempat kritis bahkan diisukan meninggal dunia. 

Namun kabar itu terbantahkan, setelah salah seorang keluarga dari Acep Purnama memberikan pernyataan. Termasuk pernyataan dari Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy. 

 

"Jadi jangan menyebarkan kabar yang belum tentu benar. Saat ini, kondisi Pak Acep sudah berangsur membaik," kata Nuzul Rachdy. 

Menurutnya, tim medis dari dokter spesialis tengah memaksimalkan upaya penanganan. Namun memang, kondisi kesehatan Acep Purnama sempat mengalami kritis kembali. 

"Ya menurut keterangan dokter sempat kritis. Kita mohon doanya kepada semua masyarakat, agar kondisinya semakin pulih," terangnya. 

Ia menyebutkan, setidaknya ada tiga dokter spesialis yang tengah memaksimalkan penanganan medis. 

"Sekarang sedang dimaksimalkan terus, kita doakan saja. Saya minta kepada masyarakat agar tidak menyebarkan informasi yang tidak pasti, saya menyesalkan tadi ada berita simpang siur," ucapnya. 

Dia meminta, agar jangan membuat gaduh dengan berita-berita yang belum tentu benar faktanya. Sebab keterangan medis itu yang berkompeten hanya dokter, tidak boleh berspekulasi sendiri.(*) 

Topik Menarik