Fakta-fakta Warga OKI Tewas Diterkam Buaya

Fakta-fakta Warga OKI Tewas Diterkam Buaya

Infografis | sindonews | Kamis, 28 Maret 2024 - 15:28
share

Seorang petambak udang di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan tewas diterkam buaya saat hendak panen udang miliknya. Tragisnya kejadian itu disaksiakan istrinya dan tubuh korban ditemukan warga dalam kondisi tidak utuh.

Identitas korban adalah Heldiansyah (44) warga Jalur 92 Desa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI . Tubuh korban ditemukan warga sekitar satu kilometer dari lokasi tambak miliknya.

Ada beberapa fakta-fakta dalam peristiwa tragis yang terjadi. Kejadian bermula saat korban sedang mempersiapkan panen udang di tambak miliknya. Korban hendak menutup saluran elbo di kanal dekat rumah untuk pengeringan.

Saat itulah dia diterkam dan diseret buaya sejauh satu kilometer. Insiden tragis itu terjadi pukul 05.00 WIB dan disaksikan istrinya. Jasad korban ditemukan ditemukan pada pukul 23.00 WIB. Dilaporkan sebagian jasad korban ditemukan dalam kondisi tidak utuh. Peristiwa yang terjadi tersebut terekam oleh warga dan viral sejumlah medsos.

Diketahui warga sekitar Sungai Desa Bumi Pratama Mandira mayoritas merupakan petambak udang. Keselamatan mereka terancam karena sungai tersebut merupakan habitat buaya dan dihuni ratusan buaya.

Pj Sekda OKI M. Refly mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di sungai tersebut. Pemda OKI segera berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan dinas terkait guna mencari solusi masalah ini.

Topik Menarik