Mantap, Hotel Jemaah Haji Indonesia di Madinah hanya 50 Meter dari Masjid Nabawi

Mantap, Hotel Jemaah Haji Indonesia di Madinah hanya 50 Meter dari Masjid Nabawi

Terkini | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 06:39
share

MADINAH, iNews.id - Hotel Emaar Elite di wilayah Syamaliyah menjadi salah satu lokasi pemondokan jemaah haji Indonesia yang dicek kesiapannya oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Hotel ini hanya berjarak sekitar 50 meter sebelah utara Masjid Nabawi.

Dalam kunjungan kali ini, Menag memastikan layanan yang disiapkan hotel berkapasitas 1.4000 jemaah ini ramah lansia dan siap melayani jemaah.

"Saya hari ini mengecek kesiapan layanan di Emaar Elite Hotel. Saya lihat hotel untuk jemaah haji Indonesia representatif, bagus dan bersih. Ini sesuai kontrak," sebut Menag di Madinah, Kamis (9/5/2024).

Selain lokasi pemondokan yang dekat dengan Masjid Nabawi, Menag juga memperhatikan fasilitas kamar mandi.

"Kamar mandi ada di dalam dan sebagian menggunakan bathtub. Saya minta supaya jemaah lansia ditempatkan pada kamar dengan kamar mandi yang menggunakan shower. Jika bathtub, harus ada pendamping. Ini untuk kenyamanan jemaah, khususnya lansia," sambungnya.

Dari seluruh kamar di Emaar Elite Hotel, ada sekitar 100 kamar dengan kamar mandi berupa bathtub. Jemaah haji Indonesia akan mulai tiba di Madinah pada 12 Mei.

Mereka akan tinggal selama 9 hari di Kota Nabawi, sebelum berangkat ke Makkah. Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tahun ini sudah menjalin kontrak dengan 106 hotel sebagai akomodasi jemaah di Madinah.

Topik Menarik