Maarten Paes Tak Sabar Turun Bela Timnas Indonesia: Momen Bersejarah!

Maarten Paes Tak Sabar Turun Bela Timnas Indonesia: Momen Bersejarah!

Olahraga | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 09:05
share

JAKARTA, iNews.id - Pemain FC Dallas Maarten Paes sangat bangga sebentar lagi mimpinya membela Timnas Indonesia akan menjadi nyata. Sebab, dia kini sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pemain berposisi itu telah melakukan pengambilan sumpah WNI di di Aula Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (30/4/2024). Rampungnya proses naturalisasi pemain itu memang dinantikan publik sepak bola tanah air.

Maarten Paes mengatakan kini sudah sepenuhnya sah sudah menjadi WNI. Dia pun tinggal menunggu waktu yang tepat segera tampil bersama tim asuhan Shin Tae-yong.

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia. Saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia), " kata Maarten Paes dilansir dari laman PSSI, Rabu (1/5/2024).

Kiper berusia 25 tahun itu mengatakan ingin membawa Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- tampil pada Piala Dunia. Untuk itu dia akan berusaha membawa timnya meraih hasil maksimal dari laga ke laga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin," ujarnya.

Maarten Paes berharap kehadirannya juga akan berdampak positif untuk para pemain-pemain muda Timnas Indonesia. Oleh karena itu, dia akan berusaha menjadi cerminan yang baik nantinya.

"(Saya berusaha) memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda," tambahnya.

Topik Menarik