Jalan di Sawangan Depok Amblas, Diduga akibat Rembesan Air Kali

Jalan di Sawangan Depok Amblas, Diduga akibat Rembesan Air Kali

Terkini | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 07:51
share

DEPOK, iNews.id - Jalan Enggram Raya, Sawangan, Depok, amblas sedalam 1,5 meter. Peristiwa diduga dipicu air Kali Enggram yang merembes hingga memicu rongga dalam tanah.

Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menerjunkan satu unit alat berat berupa spider mini untuk mengangkat materiel jalan amblas tersebut.

"Kami terjunkan satu regu satgas, terdiri dari 10 orang termasuk operator alat berat untuk melakukan penanganan. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material puing dan akan dilanjutkan dengan perbaikan," kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty dalam keterangannya, Rabu (1/5/2024).

Dia menjelaskan, jalan amblas sepanjang 3 meter. Insiden disebabkan bocornya Kali Enggram yang tepat berada di lokasi tersebut. 

"Air kali ngerembes, sehingga menimbulkan rongga pada tanah dan aspal. Jalan amblas total dan tidak bisa dilintasi pengguna jalan. Warga bisa lewat Jalan Jati atau putar balik mencari jalur alternatif lainnya," ujar dia.

Dia mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap bencana yang kemungkinan bisa terjadi, terutama potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor. 

"Kami meminta masyarakat untuk melapor jika ada potensi longsor atau pun banjir di wilayah masing-masing," jelasnya.

Topik Menarik