Ada Aksi May Day, Polisi Imbau Warga Hindari Kawasan GBK dan Patung Kuda

Ada Aksi May Day, Polisi Imbau Warga Hindari Kawasan GBK dan Patung Kuda

Terkini | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 06:08
share

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya mengimbau warga Jakarta menghindari ruas jalan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dan Patung Kuda, Rabu (1/5/2024). Sebab, puluhan ribu buruh akan menggelar aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day.

"Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau kepada para pengendara untuk menghindari jalan di seputaran Gelora Bung Karno (GBK) dan Patung Kuda, Silang Monas, Jakarta Pusat," tulis akun X TMC Polda Metro Jaya.

Rencananya, akan ada kegiatan di dua kawasan tersebut, sehingga warga diimbau melintas di jalur alternatif.

"Rencananya kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB," demikian informasi yang diberikan.

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan May Day 2024 akan diselenggarakan di ratusan kota industri di seluruh Indonesia. Ratusan ribu orang disebut akan ikut serta dalam aksi tersebut.

Khusus di Jakarta, aksi akan dipusatkan di Istana Negara pukul 09.30-12.30 WIB. Sebanyak 50.000 peserta aksi kemudian akan bergerak ke Stadion Madya Senayan untuk merayakan May Day Fiesta.

Topik Menarik