Viral Perempuan Jatuh ke Kolong KRL di Stasiun UI, Penumpang Panik

Viral Perempuan Jatuh ke Kolong KRL di Stasiun UI, Penumpang Panik

Otomotif | inews | Selasa, 30 April 2024 - 07:13
share

JAKARTA, iNews.id - Jagat maya dihebohkan dengan seorang perempuan yang jatuh ke sela Commuter Line (KRL). Netizen pun ikut panik melihat kondisi sang wanita yang mencoba berlindung di bawah rel kereta.

Momen itu diunggah akun X, @imandani. Terlihat seorang wanita berada di bawah kolong kereta api akibat terjatuh ke sela peron. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Stasiun Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Ada mbak-mbak kejeblos pas naik commuter line di stasiun UI, tulis akun itu, dikutip Selasa (30/4/2024).

Netizen lain, @thenit4 pun menjelaskan kronologi jatuhnya wanita ke kolong kereta listrik terssbut. Diduga wanita itu penumpang lain hingga terjatuh dari peron kereta.

Tadi ada yang bilang mbak ini separuh badan udah masuk cl, tapi kedorong mundur sama yang di depannya karena agak ramai. Pas mundur, kakinya gak napak peron, jadi jatuh, tulis akun itu.

Para calon penumpang KRL lainnya pun ikut panik melihat kejadian itu. Mereka menyarankan agar wanita tersebut tidak bergerak dan berlindung di kolong kereta hingga KRL tersebut melaju.

Mbaknya disuruh diem aja di situ sampe keretanya jalan.. mau narik juga susah yeee, tambahnya.

Menurut kesaksian netizen, wanita tersebut berhasil dievakuasi usai KRL melaju. Wanita tersebut mengalami syok atas kejadian ini.

Tadi lihat ini, pas mbaknya keluar abis keretanya jalan mukanya shock banget. Semoga ga kenapa-kenapa ya mba, tulis netizen @rumregalz.

Atas kejadian ini, akun KAI Commuter membenarkan peristiwa tersebut. Mereka melaporkan kondisi korban selamat dan sudah melajutkan kembali perjalanan.

"Selamat malam Kak. Dapat kami informasikan untuk perihal kejadian tersebut, terjadi pada Senin, 29 April 2024 di KA 1341B (Bogor-Jakarta Kota), penumpang sudah ditangani oleh petugas keamanan Stasiun Universitas Indonesia & dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selanjutnya penumpang sudah melanjutkan perjalanannya kembali," katanya.

"Petugas senantiasa mengimbau untuk selalu tertib saat akan naik/turun Commuterline, kami imbau selalu jaga dan awasi buah hati selama berada di area Stasiun maupun di dalam Commuter Line serta untuk tidak terburu-buru & tidak saling dorong mendorong, dahulukan pengguna yang akan turun. Kami mohon maaf atas ketidaknyamananya. Terima kasih," tulisnya.

Topik Menarik