Kenapa Daihatsu Xenia Cocok Digunakan sebagai Mobil Keluarga

Kenapa Daihatsu Xenia Cocok Digunakan sebagai Mobil Keluarga

Otomotif | sindonews | Jum'at, 17 Mei 2024 - 17:20
share

Daihatsu Xenia adalah mobil MPV dengan kapasitas tujuh penumpang yang telah menjadi teman setia keluarga Indonesia selama hampir 20 tahun. Diluncurkan pertama kali pada 2004, Daihatsu Xenia terus mendapatkan respon positif dari pelanggan, dengan lebih dari 730 ribu unit terjual di Indonesia hingga kini.

Daihatsu Xenia menawarkan dua pilihan mesin, yaitu 1.3L dan 1.5L dengan teknologi NR- VE Dual VVT-i, serta dilengkapi CVT (Continuously Variable Transmission), yang memberikan performa bertenaga, akselerasi halus, dan efisiensi bahan bakar optimal.

Mobil ini andal di berbagai kondisi jalan dengan ground clearance hingga 205 mm, radius putar 4,9 meter, dan sistem kemudi EPS (Electric Power Steering) yang memudahkan manuver. Desainnya yang futuristik didukung oleh lampu LED modern dan velg alloy berdiameter hingga 16 inci yang sporty.

Interior Daihatsu Xenia menawarkan kabin dan bagasi yang luas dengan tiga baris kursi fleksibel yang bisa diatur menjadi sofa untuk kenyamanan penumpang dalam perjalanan jauh. Instrumen panel dirancang untuk memberikan pandangan yang luas selama berkendara.

Untuk kenyamanan, Xenia dilengkapi dengan AC digital dan double blower yang menjaga suhu kabin tetap merata. Sistem hiburannya memiliki head unit audio display modern dengan berbagai fitur lengkap pada beberapa varian.

Selain itu, Xenia dilengkapi dengan fitur Key Free dan Start/Stop Button untuk kemudahan menyalakan mobil, steering switch untuk pengaturan audio, auto retractable mirror, pengisi daya di semua baris penumpang, dan berbagai storage untuk kemudahan penyimpanan barang.

Dalam hal keselamatan, Xenia menawarkan fitur A.S.A (Advanced Safety Assist) pada beberapa varian, yang menggunakan sensor kamera stereo untuk mendeteksi objek di depan mobil dan memberikan peringatan kepada pengemudi. Fitur A.S.A mencakup Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Fitur keselamatan lainnya termasuk ABS (Antilock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), Dual Airbag, Auto Door Lock, Immobilizer, Window Jam Protection, serta Rear Parking Camera dan 360° Around View Monitor untuk membantu visibilitas saat mundur. Apabila anda berminat, dapatkan promo mobil Daihatsu sekarang juga di dealer terdekat.

Topik Menarik