Marak Jambret di Sekitar JIS, Polisi Imbau Warga Tak Lewat Jalan Sepi

Marak Jambret di Sekitar JIS, Polisi Imbau Warga Tak Lewat Jalan Sepi

Terkini | inews | Senin, 29 April 2024 - 11:46
share

JAKARTA, iNews.id - Kasus kriminalitas kian marak di sekitar Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Salah satu tindak kejahatan yakni penjambretan.

Salah satu korban penjambretan di kawasan JIS yakni Mita Octavia membagikan pengalaman buruknya itu di media sosial. Mita mengaku menjadi korban penjambretan pada Rabu (17/4/2024) lalu sekitar pukul 19.30 WIB.

Akibat penjambretan itu, benda-benda berharga milik Mita hilang. Di antaranya, handphone merek iPhone 15 Pro, dua kartu ATM, dua kartu kredit, kunci motor, tas, KTP dan dompet.

Dalam postingan Mita, ternyata banyak pengguna media sosial lain bercerita pernah menjadi korban tindak kejahatan saat berada di kawasan JIS.

Terkait hal itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, Iptu Tomy Brian Hutomo mengimbau warga tidak melewati jalanan yang sepi. Warga disarankan melintasi jalan yang ramai.

"Selalu jaga keselamatan dan kelengkapan berkendara, serta jangan melintasi pelintasan yang sepi di malam atau siang hari, lebih baik melintas di jalan raya yang ramai dan aman," kata Tomy.

Dia juga mengimbau warga tidak memakai perhiasan yang mencolok saat bepergian. Hal itu dinilai bisa mengundang para jambret

"Imbauan kami, selalu berhati-hati di jalan, tidak menggunakan perhiasan atau barang yang mencolok, agar tidak mengundang kesempatan untuk para pelaku kejahatan atau jambret," kata Tomy.

Topik Menarik