Panik Diguncang Gempa Garut, Warga Sukabumi Berhamburan Keluar Rumah

Panik Diguncang Gempa Garut, Warga Sukabumi Berhamburan Keluar Rumah

Terkini | inews | Minggu, 28 April 2024 - 00:18
share

SUKABUMI, iNews.id - Warga Sukabumi dikagetkan dengan gempa bumi yang terasa kuat guncangannya pada Sabtu (27/4/2014) pukul 23.29 WIB. Warga panik berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Sejumlah warga di Perumahan Puri Cibeureum Permai 1, Kelurahan Cibeureumhilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, berhamburan keluar rumah saat terjadi gempa bumi.

Nampak penghuni rumah di kawasan perumahan di Kota Sukabumi tersebut masih berdiam diri di luar rumah, takut terjadi gempa susulan. Sejumlah ibu-ibu menggendong anaknya dan belum berani masuk ke dalam rumah.

Salah satu warga RT 04/11 Kelurahan Cibeureumhilir, Daden Suhendi mengatakan, bersama keluarga langsung keluar rumah untuk menghindari dampak gempa. Warga sekitar, kata dia panik dan keluar rumah.

"Sangat kaget, gempanya terasa lama dan kuat guncangannya sampai membuat panik semua. Awalnya getaran terasa kecil, saya lagi duduk tapi lama-lama jadi guncangannya kuat dan saya langsung keluar rumah," ujar Daden.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Novian Rahmat menyampaikan, gempa berkekuatan magnitudo 6,5 berpusat di 151 kilometer barat daya Kabupaten Garut dengan kedalaman 10 kilometer.

"Untuk wilayah Kota Sukabumi, Alhamdulillah hingga saat ini belum ada laporan kerusakan, namun sebagian besar warga merasakan guncangan gempa yang lama dan kuat," kata Novian Rahmat.

Topik Menarik