Ernando Minta Maaf karena Joget-Joget saat Gagalkan Penalti Korsel di Piala Asia U-23 2024

Ernando Minta Maaf karena Joget-Joget saat Gagalkan Penalti Korsel di Piala Asia U-23 2024

Berita Utama | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 22:15
share

DOHA, iNews.id- Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari melakukan aksi provakatif usai menggagalkan penalti pemain Timnas Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Tindakan Ernando dikecam fans Korsel. 

Ernando jadi salah satu aktor lolosnya Timnas Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Dia berhasil menggagalkan 2 penalti Korsel di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Penalti itu dieksekusi Kang Sang Yoon dan Lee Kang Hee.

Bahkan Ernando sempat joget-joget menirukan gaya kiper Argentina Emiliano Martinez jika berhasil menggagalkan penalti. Indonesia menang 11-10 dalam adu penalti tersebut. 

Belakangan aksi Ernando itu mendapat kecaman dari fans Korsel. Ernando dinilai tidak respek kepada lawan. 

Buntut aksi itu, Ernando langsung meminta maaf. Dia mengaku aksi itu dilakukan dengan spontan karena meniru idolanya Martinez. 

"Saya ingin meminta maaf untuk mungkin fans Korea atau pelatih Korea semua, staf, karena mungkin itu tidak baik untuk ditiru. Itu bukan karena sengaja, karena saya spontan bisa euforia sendiri karena bisa menepis penalti," ucapnya saat wawancara dengan KBS News, dikutip, Jumat (26/4/2024). 

"Tapi itu bukan perbuatan untuk ditiru. Saya mengikuti itu karena saya mengidolakan Emi Martinez [kiper Argentina] idola saya, karena saya pernah bermain melawan dia," ujarnya

Topik Menarik