Mengenal Tren Perawatan Kulit dengan Teknologi Radiofrequency, Bisa Atasi Jerawat!

Mengenal Tren Perawatan Kulit dengan Teknologi Radiofrequency, Bisa Atasi Jerawat!

Gaya Hidup | inews | Kamis, 25 April 2024 - 17:05
share

JAKARTA, iNews.id - Memiliki kulit sehat dan glowing menjadi impian banyak orang. Tidak heran banyak masyarakat melakukan perawatan wajah secara alami dan juga menggunakan teknologi canggih.

Apalagi belakangan ini lagi tren perawatan kulit wajah dengan menggunakan Potenza yaitu, perangkat Radio Frequency (RF) Microneedling dari Cynosure (USA). Perangkat ini hadir dengan teknologi Radiofrequency, yang akan memicu respons alami tubuh untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

Ramli Laukaban, Managing Director dan SVP idsMED Indonesia mengatakan, ada banyak persoalan kulit yang dialami masyarakat. Salah satunya jerawat, kemerahan dan lainnya. Biasanya, persoalan ini diatasi dengan laser.

"Laser ada macam-macam. Kalau teknologi laser yang sulit dilakukan panjang gelombangnya. Ini harus konsisten kalau gak bisa kulit terbakar atau rusak. Mengapa teknologi ini mahal karena harus jaga stabilitas pada setting yang dibuat," kata Ramli melalui keterangannya.

Dia menjelaskan, adapun kegunaan menggunakan alat ini untuk memperbaiki luka dari jerawat. Kemudian pada saat yang sama ada radio frekuensi yang berfungsi untuk mengencangkan kulit. "Alat ini dilakukan bersama dan ada banyak efek lain sehingga yang dihasilkan cepat dan bekasnya lebih rendah. Kulit jadi glowing serta tahan lebih lama," katanya. 

Ramli menambahkan, Potenza dihadirkan oleh idsMED Indonesia, yang merupakan penyedia solusi medis terkemuka di Indonesia. Adapun dihadirkan teknologi ini bertujuan untuk memberikan solusi estetika terbaik bagi pasar, di mana kali ini idsMED Aesthetics Indonesia hadir dengan membawa inovasi terbaru dari Cynosure ke pasar Indonesia, yaitu Potenza.

idsMED Aesthetics merupakan bagian dari idsMED Indonesia yang telah memiliki pengalaman selama 12 tahun dalam memberikan solusi bagi lebih dari 2.000 penyedia layanan kesehatan di Indonesia. Selama kurang lebih sepuluh tahun, idsMED Aesthetics telah menjadi pemain penting dan berpengaruh di industri kecantikan Indonesia melalui kehadiran solusi teknologi untuk konsumen, salah satu merek terbesarnya adalah Cynosure dari Amerika Serikat.

"Kemitraan dengan Cynosure telah memperkuat posisi kami di sektor estetika. Kami sangat antusiasme menetapkan tolak ukur keunggulan dalam industri ini, seperti yang telah kami lakukan dengan instalasi lebih dari 100 unit produk Cynosure yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Ramli Laukaban.

Patricia Yeo, Senior Commercial Lead, Maritime SEA Cynosure mengatakan, teknologi canggih ini dibuat dengan cermat dan dirancang untuk berpadu sempurna menghasilkan perawatan revitalisasi kulit dan membantu berbagai indikasi yang berkaitan dengan regenerasi elastin dan kolagen Anda. "Membawa Potenza ke pasar Indonesia akan menjadi katalisator pertumbuhan pasar yang signifikan untuk melanjutkan kesuksesan kami dengan PicoSure dan PicoSure Pro di Indonesia," kata Patricia Yeo.

Dia menjelaskan, potenza bukan sekadar alat perawatan kesehatan, namun hadir sebagai satu-satunya perangkat RF microneedling yang memiliki tiger tip dan fusion tip yang unik. Dilengkapi dengan berbagai macam tip dengan total 10 jenis yang dapat dipilih oleh dokter, sehingga aman untuk digunakan pada semua jenis kulit dan di semua bagian tubuh.

"Potenza juga merupakan satu-satunya perangkat yang memiliki kemampuan untuk beralih antara RF mono dan bipolar pada 1 atau 2 MHz," katanya.

Menurut Cynosure Global KOL, Dr Davin Lim, teknologi Potenza menjadi standar emas dari RF Microneedling. Potenza adalah standar emas dari RF Microneedling dan aman untuk semua jenis kulit, yang membuatnya sangat tepat untuk pasar Indonesia karena mereka umumnya memiliki beberapa masalah kulit seperti melasma, kemerahan, pori-pori, dan kerutan.
 
Gabungkan Dua Perawatan untuk Hasil Maksimal

Untuk mendukung perawatan kulit yang lebih maksimal, idsMED Indonesia turut meluncurkan Cynoglow. Di mana Cynoglow merupakan istilah yang digunakan untuk perawatan yang menggabungkan PicoSure Pro dan Potenza. Perawatan ini akan mencakup lebih banyak indikasi dan memiliki lebih banyak efek pada hasil daripada menggunakan masing-masing perangkat saja.

Picosure Pro adalah laser picosecond dari cynosure (USA) yang telah ada di pasar Indonesia sejak 2022. Telah menjadi satu-satunya perangkat picosecond yang telah disetujui oleh FDA untuk mengobati pigmen melasma, nevus Ota dan nevus Hori.

"PicoSure Pro adalah mesin yang sangat baik dengan sendirinya, tetapi dengan tambahan baru dari Potenza, mereka akan membawa tingkat baru perawatan estetika yang mungkin dapat diterima oleh pasien. Saya menyarankan agar klinik-klinik estetika menyediakan perawatan Cynoglow ini karena membantu saya memberikan hasil yang lebih optimal bagi para pasien di klinik saya sendiri,” ujar Dr Isaac Wong, Cynosure Prestige Partner dari Singapura.

Topik Menarik