Hasil Liga 1: Matias Mier Hattrick, Bhayangkara Bantai Barito Putera

Hasil Liga 1: Matias Mier Hattrick, Bhayangkara Bantai Barito Putera

Olahraga | inews | Kamis, 25 April 2024 - 17:21
share

BANTUL, iNews.id- Bhayangkara FC menang telak 5-1  atas Barito Putera dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 berkat hattrick yang ditorehkan sang striker, Matias Mier. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada Kamis (25/4/2024) sore WIB.

Bhayangkara berada dalam tekanan Barito Putera pada menit-menit awal pertandingan. Mereka pun nyaris kebobolan pada menit delapan, tetapi sepakan Gustavo Tocantins masih menyamping tipis ke sisi kanan gawang.

Selepas menit 15, The Guardian -julukan Bhayangkara- baru bisa mulai mengembangkan permainan. Hasilnya, mereka sukses mencetak gol pada menit 26 lewat Matias Mier.

Terus menekan, Bhayangkara berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 38. Kali ini giliran David Maulana yang mencatatkan namanya di papan skor.

Jual beli serangan dalam tempo cepat terjadi di menit-menit akhir babak pertama. Namun, hingga turun minum tak ada lagi gol yang tercipta karena penyelesaian akhir dari kedua tim kurang apik.

Babak Kedua

Bhayangkara berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0 pada menit 48. Lewat sebuah serangan balik cepat, Matias Mier lolos dari jebakan offside dan kemudian melepaskan tendangan chip yang sukses melewati Banua Norhalid hingga bola masuk ke dalam gawang dengan cantik.

Pada menit 57, Laskar Antasari -julukan Barito Putera- sukses memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-3 via gol Eksel Runtukahu. Dia mampu mengeksekusi bola dengan baik ke arah pojok kanan bawah gawang ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan M. Aqil Savik.

Namun, semenit kemudian Bhayangkara kembali merobek gawang tim tuan rumah lewat David Maulana yang mencetak gol dengan memanfaatkan umpan tarik Matias Mier. Tim tamu pun unggul 4-1.

Sebuah serangan balik yang dilakukan Bhayangkara kembali berbuah gol pada menit 70 di mana Matias Mier sukses mencetak hattrick. Striker asal Uruguay itu merobek jala gawang lawan dengan tandukannya yang menyambar bola muntah hasil tendangannya sendiri yang sempat ditepis Banua Norhalid.

Tertinggal empat gol, Barito Putera terus mengurung pertahanan tim tamu dengan melepaskan umpan-umpan silang berbahaya serta tendangan-tendangan spekulatif dari jarak jauh. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, Bhayangkara mengamankan kemenangan dengan skor telak 5-1.

Berikut adalah susunan pemain Barito Putera vs Bhayangkara FC:

BARITO (4-5-1): Banua Norhalid; Frendi Saputra, Muhamad Firly, Carli de Murga, Buyung Ismu Lessy; Bayu Pradana, Mike Ott, Rizky Pora, Eksel Runtukahu, Murilo Mendes; Gustavo Tocantins.

Cadangan: Yuswanto Aditya, Nazar Nurzaidin, Ilham Zusril Mahendra, Amiruddin Bagus Kahfi, Hasyim Kipuw, Reza Zuhro, Muhammad Iqbal Gwijangge, Ega Rizky Parama, Abdul Aziz, Natanael Siringoringo.

Pelatih: Rahmad Darmawan

BHAYANGKARA (4-3-3): M. Aqil Savik; I Putu Gede, Anderson Salles, Arif Satria, Muhammad Rochman; Marcelo Herrera, Wahyu Subo Seto, Zulfahmi Arifin; Titan Agung, David Maulana, Matias Mier.

Cadangan: Andik Rendika Rama, Muhammad Ragil, Awan Setho Raharjo, Surya Maulana, Sani Rizki, Indra Kahfi Ardhiyasa, Alsan Sanda, Reza Kusuma, Arsa Ahmad, Mochammad Sabillah.

Pelatih: Emral Abus.

Topik Menarik