2 Orang Tersambar Kereta Api di Cikudapateuh Bandung, 1 Tewas 1 Luka Berat

2 Orang Tersambar Kereta Api di Cikudapateuh Bandung, 1 Tewas 1 Luka Berat

Terkini | inews | Kamis, 25 April 2024 - 15:53
share

BANDUNG, iNews.id - Dua warga Kota Bandung, AR dan MF tersambar tersambar atau tertemper kereta api di pelintasan petak Cikudapateuh-Bandung KM 157 jalur hilir Jalan Gudang Selatan, Kota Bandung, Kamis (25/4/2024) dini hari. 

Akibat kecelakaan itu, korban AR tewas di lokasi kejadian. Sedangkan MF luka berat. Pascakejadian, kedua korban dilarikan ke RS Polri Sartika Asih Bandung.

Kapolsek Sumur Bandung Kompol Siswo Tarigan mengatakan, kedua korban diduga tertemper oleh kereta api (KA) Serayu dari arah timur ke barat menuju stasiun Bandung. "Satu orang mengalami luka dan satu orang lainnya meninggal dunia," kata Kapolsek Sumur Bandung, Kamis (25/4/2024).

Kompol Siswo Tarigan menyatakan, hasil pemeriksaan terhadap saksi, kedua korban dalam kondisi mabuk minuman keras. Saat itu, mereka yang sedang berada di sekitar lokasi kejadian. Ketika kereta hendak melintas, kedua korban berada di rel.

Akibatnya fatal, korban AR dan MF tersambar kereta. Tubuh kedua korban terpental beberapa meter. Setelah kejadian, sejumlah warga menolong para korban. Namun AR tewas dan MF luka berat.

"Sekitar pukul 01.20 WIB Unit Inafis Polrestabes Bandung dan PMI Kota Bandung tiba di lokasi dan membawa korban ke RS Polri Sartika Asih Bandung," ujar Kompol Siswo Tarigan.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Ayep Hanapi mengatakan, selama Januari hingga April terdapat tujuh kendaraan dan 10 orang tersambar kereta. PT KAI mengimbau masyarakat untuk tidak berada di jalur rel kereta api.

"KAI melarang masyarakat berada di jalur kereta api untuk aktivitas apapun selain untuk kepentingan operasional kereta api," kata Ayep Hanapi.

Topik Menarik