Rizky Ridho Blak-blakan Bongkar Pengaruh Besar Shin Tae-yong: Saya Beruntung Punya Pelatih Seperti Dia!

Rizky Ridho Blak-blakan Bongkar Pengaruh Besar Shin Tae-yong: Saya Beruntung Punya Pelatih Seperti Dia!

Olahraga | inews | Kamis, 25 April 2024 - 12:14
share

DOHA, iNews.id – Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho blak-blakan pengaruh besar Pelatih Shin Tae-yong (STY) buat dirinya. Dia mengaku beruntung dilatih oleh arsitek asal Korea Selatan itu. 

Ridho bersama STY berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 menembus perempat final Piala Asia U-23 2024. Sebagai bek tengah, dia berhasil memberi assist cantik saat Garuda Muda membantai Yordania 4-1 pada matchday 3 Grup A, Minggu (21/4/2024). 

Ridho mengatakan, STY memang meminta setiap pemain saling membantu dalam menyerang dan bertahan. Hal itu pun kini dia tanamkan saat tampil bersama Skuad Garuda Muda.

Kemenangan atas Yordania membawa Indonesia menantang Timnas Korea Selatan U-23 pada perempat final di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

"Tentunya ada satu pelajaran di laga sebelumnya (melawan Australia), saya berhenti (tidak bantu serangan saat ada momentum) dan dia (STY) marah. Karena itu kemarin habis passing saya bergerak ke depan dan Alhamdulillah tercipta assist itu," ucap Ridho dalam konferensi pers jelang lawan Korea Selatan, Rabu (24/4/2024).

Bek Persija itu mengakui, pola latihan dari STY memang sangat berat. Akan tetapi, pola itu membuat para pemain berkembang ke arah yang cukup positif yang bagus untuk performa tim. 

"Kerja dari beliau memang disiplin dan sangat baik karena mengubah mental dan fisik," katanya.

Ridho blak-blakan mengaku sangat senang terus mendapatkan sentuhan langsung dari STY. Dia mengaku mendapat banyak ilmu darinya. 

"Saya beruntung mendapat pelatih seperti dia," ujarnya.

Topik Menarik