Respons Anak Zulhas Zita Anjani Dihujat gegara Nge-starbucks di Makkah: Jangan Nanggung kalo Mau Support Palestina

Respons Anak Zulhas Zita Anjani Dihujat gegara Nge-starbucks di Makkah: Jangan Nanggung kalo Mau Support Palestina

Terkini | inews | Rabu, 24 April 2024 - 20:29
share

JAKARTA, iNews.id - Netizen ramai-ramai menghujat anak Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Zita Anjani setelah posting foto kopi Starbucks di Makkah. Netizen bahkan mempertanyakan rasa kemanusiaan Zita karena mengonsumsi salah satu brand yang disebut-sebut masuk daftar boikot karena dianggap mendanai Israel itu. 

"Lagi makan malam ehh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana guys?," tulis Zita Anjani dalam keterangan foto yang dipostingnya di Makkah, dikutip Rabu (24/4/2024).

Postingan anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu langsung ramai-ramai dikomentari netizen Indonesia. Komentar tersebut mulai dari menuliskan astaghfirullah hingga mengingatkan agar Zita tidak menyulut kemarahan banyak pihak yang sedang memboikot produk-produk yang dianggap pro-Israel.

"Astaghfirullah ." komentar netizen danik.nuraini.

"Ada baiknya kalaupun dikasih juga ga perlu dipost mba walaupun mba nya ngga bayar kopi nya. Tapi menyulut banyak pihak apalagi sekarang lagi semngat2nya buat boykot," tulis akun nomeaaa.

"Apa sih... lupa ama sodara berdarah2," komentar latifah_pulanggi.

"Kualitas anggota dewan kayak gini??anak Mentri katanya," tulis akun jokotri603.

"mati hatinya mbak," tulis revydiaz13.

Respons Zita Anjani Dihujat Netizen

Tidak tinggal diam, Zita Anjani merespons kecaman dan hujatan netizen atas fotonya "ngopi Starbucks" tersebut. Dalam postingan terbarunya, Zita mengkritik netizen yang disebutnya sibuk berkomentar hanya karena satu brand padahal masih banyak yang harus diperhatikan jika memang ingin mendukung sepenuhnya Palestina. 

"Jangan slide kalo kalian baperan dan belum siap buat terima kenyataan. Sibuk huru-hara cuma karena satu brand, padahal masih banyak yang harus diperhatiin kalo emang mau full support," tulis Zita yang memposting nama-nama brand yang dianggap mendukung Israel.

Zita justru meminta netizen untuk mengecek barang-barang di rumah masing-masing yang seharusnya diboikot jika memang ingin mendukung Palestina. Banyak barang atau produk yang sehari-hari digunakan warga Indonesia dari brand pendukung Israel yang dinilai seharusnya diboikot. 

"Coba cek di rumah, masih ada gak barang-barang yang harusnya kalian teriakkan “boikot” juga? Padahal dalam Islam sendiri sudah jelas, mana yang haram dan halal dikonsumsi."

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu pun mengingatkan netizen supaya tidak "nanggung" jika memang ingin mendukung Palestina. 

"Sadar gak sih kalo masih banyak barang-barang di sekitar kita itu dari brand-brand yang masih support Israel? Bahkan barang-barang yang sering banget kita pake seperti handphone, sabun, pakaian, atau sosmed yang kalian sering gunakan setiap hari itu sebenernya support pihak mana? Jadi jangan nanggung kalo mau support Palestina."

Zita juga menantang netizen untuk mengganti semua brand produk yang biasa digunakan dengan produk lokal, bukan sekadar berkomentar boikot dengan penuh emosi.

"Sekalian aja tuh ganti semua brand yang biasa kalian pake, jadi pake produk lokal semua, gimana? Buat perubahan lewat jalur ekonomi bukan sekadar komentar penuh emosi."

"Nge-boikot satu brand karena ikut-ikutan gak bikin kalian semua jadi paling keren, coba dong terapin juga ke kehidupan kalian sehari-hari," tulisnya.

Topik Menarik