Tips Bikin Novel Diangkat Jadi Film ala Wulan Fadilah

Tips Bikin Novel Diangkat Jadi Film ala Wulan Fadilah

Gaya Hidup | inews | Rabu, 24 April 2024 - 20:08
share

DEPOK, iNews.id - Penulis novel Wulan Fadilah ikut memeriahkan acara Klaklik Connection with Avoskin Goes To Campus. Dia mengaku bangga terlibat dalam acara inspiratif yang diinisiasi MNC Pictures.

"Saya senang banget melihat antusiasnya, terus juga bidang sastra atau konten itu memang lagi diminati banget sama Mahasiswa. Jadi kayak baguslah untuk kedepannya di dunia kreatif," kata Wulan Fadilah usai acara, Rabu (24/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Wulan juga membagikan tips novel diangkat menjadi sebuah film. Penulis novel Matt & MOU itu mengatakan referensi menjadi penting bagi novelis dalam membangun alur cerita yang berkesan.

"Banyak baca ya, banyak nonton, terus banyak banyak berinteraksi sama orang karena dengan begitu kita bisa banyak mendapat cerita-cerita ya dari orang lain," tuturnya.

Setidaknya, kata Wulan, ada tiga tips yang selama ini dia terapkan dalam proses penggarapan novel. Salah satunya, rutin berinteraksi dengan banyak orang bisa merangsang ide menarik.

"Tips supaya buku kita diangkat menjadi film itu yang utama personal branding dulu tentang buku apa sih? Tentang apa sih ini cerita? Terus kita juga harus percaya diri kalau buku kita tuh layak lho difilmkan," tutur Wulan.

"Terus bangun koneksi antara penulis dan pembaca. Itu tuh penting banget karena kita bisa berterimakasih kepada mereka yang sudah membaca buku kita, antara personal itu sangat penting," katanya. 

Topik Menarik