Pelatih Korsel Bicara 4 Mata dengan Shin Tae-yong Jelang Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Ini yang Dibahas

Pelatih Korsel Bicara 4 Mata dengan Shin Tae-yong Jelang Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Ini yang Dibahas

Olahraga | inews | Selasa, 23 April 2024 - 21:15
share

DOHA, iNews.id – Pelatih Timnas Korea Selatan U-23 Hwang Sun-hong berbicara empat mata dengan juru taktik Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. Momen itu dilakukan jelang keduanya bentrok di perempat final Piala Asia U-23 2024. 

Korsel melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024 via jalur juara Grup B. Sesuai bagan mereka akan berhadapan dengan Indonesia selaku runner up Grup A.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB. Walau Korsel diunggulkan, Sun-hong tidak anggap remeh Timnas Indonesia U-23.

Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong. (Foto: Newsis)

Sun-hong merasa Shin Tae-yong telah sukses membuat Timnas Indonesia U-23 naik level. Menurutnya, performa Garuda Muda layak diacungi jempol.

“Saya terkejut melihat pertandingan (Indonesia) karena pelatih Shin (Tae-yong) menciptakan tim yang sangat bagus. Menurut saya ini adalah tim yang bagus,” tutur Sun-hong, dipetik dari Newsis, Selasa (23/4/2024).

“Mereka menunjukkan performa yang bagus. Menurut saya ini adalah tim yang bisa menang jika mereka waspada dan siap,” ujarnya.

Dia menjelaskan sudah berbicara empat mata dengan Shin Tae-yong jelang Korsel vs Jepang di matchday pamungkas Grup B, Senin (22/3/2024) malam WIB. Keduanya sama-sama memprediksi akan bertemu di perempat final.

Bintang Korea Selatan Kim Min-woo ketar-ketir menyebut 3 keunggulan Indonesia jelang bentrok di Piala Asia U-23 2024 (Foto: KFA)

Benar saja, Korsel mengalahkan Jepang 1-0 dan jadi juara Grup B dan bertemu Indonesia di perempat final. 

"Kami berbincang sebelum pertandingan lawan Jepang, dan kami berbicara tentang bagaimana kami berpotensi bertemu satu sama lain di perempat final. Itu menjadi kenyataan," tuturnya.

Topik Menarik