Bintang Korsel Ketar-ketir Sebut 3 Keunggulan Indonesia Jelang Bentrok di Piala Asia U-23 2024

Bintang Korsel Ketar-ketir Sebut 3 Keunggulan Indonesia Jelang Bentrok di Piala Asia U-23 2024

Olahraga | inews | Selasa, 23 April 2024 - 20:13
share

DOHA, iNews.id - Bintang Korea Selatan Kim Min-woo ketar-ketir menyebut 3 keunggulan Indonesia jelang bentrok di Piala Asia U-23 2024. Kedua tim bersua pada perempat final di Abdulla bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Garuda Muda melaju ke perempat final sebagai runner up Grup A usai mengumpulkan 6 poin hasil dua kemenangan dan satu kekalahan. Sedangkan Korsel berstatus juara Grup B.

Tim berjuluk Taegeuk Warriors itu melahap tiga laga fase grup dengan kemenangan. Terbaru Korsel melibas Jepang 1-0 di matchday terakhir berkat gol semata wayang Kim Min-woo.

Timnas Korea Selatan menang 2-0 atas China pada laga kedua Grup B Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/4/2024) malam WIB. (Foto: KFA)

Di atas kertas, Korsel memang lebih unggul ketimbang Indonesia dan dijagokan melaju ke semifinal. Tapi Kim Min-woo menilai Garuda Muda akan sulit ditaklukkan karena punya tiga kelebihan.

"Para pemain mereka energik, dan mereka menguasai banyak hal,” kata Kim Min-woo dikutip dari Korea Times, Selasa (23/4/2024).

"Mereka bisa melakukan umpan satu-dua dengan cepat," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Pelatih Timnas Korsel U-23, Hwang Sun-hong. Dia menilai Garuda Muda yang dilatih Shin Tae-yong bakal mengejutkan pasukannya.

Sun-hong merasa Shin Tae-yong telah sukses membuat Timnas Indonesia U-23 naik level. Sebab, performa Skuad Garuda Muda layak diacungi jempol.

Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong. (Foto: Newsis)
Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong. (Foto: Newsis)

“Saya terkejut melihat pertandingan (Indonesia) karena pelatih Shin (Tae-yong) menciptakan tim yang sangat bagus. Menurut saya ini adalah tim yang bagus,” tutur Sun-hong.

“Mereka menunjukkan performa yang bagus. Menurut saya ini adalah tim yang bisa menang jika mereka waspada dan siap,” sambungnya kemudian.

Topik Menarik