Lazio vs Juventus, Massimiliano Allegri: Amankan Tiket Final Coppa Italia!

Lazio vs Juventus, Massimiliano Allegri: Amankan Tiket Final Coppa Italia!

Olahraga | inews | Selasa, 23 April 2024 - 16:30
share

ROMA, iNews.id – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan armadanya harus fokus mengamankan tiket final Coppa Italia 2023-2024. Untuk itu, pasukan si Nyonya Tua tak boleh lengah saat meladeni tuan rumah Lazio pada leg 2 semifinal di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (23/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Juve datang dengan modal positif setelah kemenangan 2-0 leg 1 berkat gol Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic. 

Allegri pun menegaskan, selain finis di zona Liga Champions, trofi Coppa Italia 2023-2024 menjadi target utama timnya di musim ini. Dia pun menilai pertandingan melawan Lazio bakal menentukan apakah Wojciech Szczesny dan kolega pantas menjadi finalis atau tidak.

“Di awal musim, kami punya dua target: Coppa Italia dan finis di empat besar,” kata Allegri dilansir dari Football Italia, Selasa (23/4/2024).

“Perjalanan masih panjang, dan masih banyak pertandingan melawan lawan langsung (di Liga Italia). Besok, kami akan memahami apakah kami cukup bagus untuk mencapai final atau tidak,” ucapnya.

Lebih lanjut, Allegri ingin para pemain Juventus fokus untuk memberikan kemampuan terbaik mereka di sisa akhir musim ini. Tujuannya jelas, agar mereka bisa mencapai target yang dibidik sejak awal, yakni finis di zona Liga Champions dan menjuarai Coppa Italia 2023-2024.

“Saya selalu mengatakan bahwa targetnya adalah mendapatkan hasil terbaik. Itu yang harus kami fokuskan dan alasan kami bekerja,” pelatih berusia 56 tahun itu menjelaskan.

“Dalam sebulan terakhir ini, pemenang piala dan liga ditentukan. Kami masih di sana, dan ini adalah momen terpenting; kami belum mengamankan Liga Champions atau Final Coppa Italia,” ujarnya lagi.

Allegri sudah empat kali memenangkan Coppa Italia dalam kariernya. Namun, sejak kembali ke Allianz Stadium pada 2021, dia masih belum mendapatkan gelar lagi sehingga titel Coppa Italia tahun ini menjadi kesempatan emasnya untuk membuka dahaga prestasi dengan Juventus.

Jika berhasil menyabet gelar juara Coppa Italia 2023-2024, maka Allegri bakal membuat sejarah menjadi pelatih yang paling sukses di kompetisi tersebut dengan lima titel. Dia akan menyalip Roberto Mancini dan Sven Goran Eriksson yang saat ini sama sepertinya, yakni memiliki empat titel Coppa Italia.

Topik Menarik