Erick Thohir Terbang ke Qatar Hari Ini Cari Investor untuk BSI

Erick Thohir Terbang ke Qatar Hari Ini Cari Investor untuk BSI

Ekonomi | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 16:51
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan menyambangi Doha, Qatar, Sabtu (20/4/2024) sore. Dalam kunjungan kerja tersebut, dirinya membidik sejumlah investor potensial untuk bekerja sama dengan perusahaan pelat merah dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI.

Selama di Doha, Erick dijadwalkan melakukan sejumlah kegiatan. Di mana pada 22-23 April 2024, Erick akan bersafari untuk mencari investor strategis bagi BUMN.

Saya siang ini ke Doha, mendarat jam 12 malam, besok bola (Piala Asia AFC U23 2024), tanggal 22-23 saya roadshow ke Qatar, ujar Erick saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2024).

Erick menambahkan, penjajakan kerja sama dengan investor asing perlu dilakukan untuk meningkatkan values creation BUMN.

Karena kita kan korporasi ya, jadi kita memang harus ketemu investor, ketemu potensial partner untuk kita jajaki siapa tau ada kesempatan kita bisa meningkatkan tadi, value creation itu, katanya.

Terkait BSI, Kementerian BUMN memang berupaya menarik minat investor baru asal luar negeri untuk investasi ke bank syariah tersebut. Hal tersebut sejalan dengan rencana PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI dan PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI yang akan melakukan divestasi sahamnya di BSI.

Pak Tiko (Wakil Menteri BUMN) lagi roadshow ke Eropa, bagi tugas kita juga. Pak Tiko termasuk BSI, saya juga ke Qatar termasuk BSI, kalau bagi tugas kan enak itu, kata Erick.

Topik Menarik